Solopos.com, SURABAYA — Sejumlah anggota veteran bersama warga dari berbagai elemen mengikuti peringatan peristiwa perobekan bendera Belanda di Jl. Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022).

PromosiAda BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Peristiwa perobekan bendera Belanda menjadi Merah Putih yang dikenal Insiden Hotel Yamato (sekarang bernama Hotel Majapahit) yang berlokasi di Surabaya diperingati setiap tanggal 19 September. Dalam acara tersebut digelar drama kolosal peristiwa perobekan bendera dan pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 770 meter.

 

Warga memainkan drama kolosal peringatan peristiwa perobekan bendera Belanda oleh para pejuang di Hotel Majapahit (dulu Hotel Yamato) Jl, Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). (Antara/Didik Suhartono)

 

Warga membentangkan bendera Merah Putih raksasa dengan panjang 770 meter pada peringatan peristiwa perobekan bendera Belanda oleh pejuang di Hotel Majapahit (dulu Hotel Yamato) Jl. Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). (Antara/Didik Suhartono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi