SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Dok/JIBI/Solopos)

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Kemandirian ekonomi di Jawa Tengah (Jateng) perlu dikembangkan melalui dorongan terhadap UMKM kreatif dan tidak tergantung dengan produk impor.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam sambutan HUT ke-69 RI di lapangan Simpanglima mengajak masyarakat dan kalangan wirausaha untuk berani dan terus maju dalam karya untuk mewujudkan kemandirian bangsa.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

“Kita tidak anti impor tetapi harus mampu memenuhi kebutuhan dalam negeri tanpa harus bergantung pada satu negara. Berdiri tegak di atas kaki sendiri,” paparnya, Minggu (17/8/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Kepada masyarakat Jateng, Gubernur meminta warga di 25 kabupaten/kota optimistis mampu menjadi agen perubahan dan kemajuan bertahap dari desa hingga kota, mulai dari rakyat jelata sampai penguasa.

Selain itu, Ganjar juga mengajak generasi muda untuk mampu mengukir sejarah peradaban baru dan terus maju dalam berkarya.

“Generasi bangsa juga harus mampu menunjukkan kepribadian sebagai bangsa Indonesia, yang memiliki kebudayaan, semangat gotong royong membangun kebersamaan.”

Selama upacara HUT ke-69 RI di lapangan Simpanglima sejumlah ruas jalan menuju area ini ditutup untuk sementara. Alhasil ruas jalan alternatif untuk pengalihan dipenuhi mobil dan sepeda motor yang memadat dan menimbulkan kemacetan.

Kemacetan setidaknya terjadi di jalan Erlangga, Jl. Thamrin, Jl.Gajah Mada, Jl Pandanaran dan sejumlah ruas menuju Simpanglima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya