SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Peringatan Kemerdekaan RI dilakukan dengan upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka.

Solopos.com, JAKARTA-Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak menghadiri detik-detik proklamasi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan belum mendapat konfirmasi kehadiran dari mantan Presiden SBY. “Kami belum memperoleh konfirmasi mengenai hal itu,” katanya sebelum upacara, Senin (17/8/2015).

Yang konfirmasi hadir adalah Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Shinta Nuriyah, Tri Sutrisno, Hamzah haz beserta ibu, Boediono beserta ibu dan Soetrisno.

Sementara perwakilan negara sahabat hadir kebetulan sedang berada di Indonesia yakni konselor Amerika Serikat dan anggota Mahkamah Konstitusi negara-negara Asean.

Adapun sekitar 2.000 warga biasa yang diundang rata-rata mengenakan batik karena tidak punya jas. Banyaknya tamu undangan yang hadir ini membuat antrean panjang di setiap pintu masuk.

“Ya memang begitulah karena undangan sangat banyak, buka pintu terlalu banyak. Itu konsekuensinya, selama ini juga kita begitu tapi kita berusaha sebaik-baiknya melayani,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya