SOLOPOS.COM - Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, menyampaikan pidato saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1.270 Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), yang digelar secara virtual di Ruang Kaloka Gedung Setda Pemkot Salatiga, Jumat (24/7/2020). (Istimewa-Pemkot Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA -- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1.270 Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), digelar secara virtual di Ruang Kaloka Gedung Setda Pemkot Salatiga, Jumat (24/7/2020).

Dalam acara itu, Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, mengajak masyarakat Salatiga untuk tetap produktif dan menghasilkan karya bermanfaat di tengah pandemi Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Peringatan hari jadi kali ini diperingati dengan penuh kesederhanaan dan keprihatinan. Kita gelar secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Di masa pandemi ini berbagai kebijakan untuk menangani Covid-19 juga telah diberikan pemerintah sebagai wujud perhatian kepada masyarakat," ujar Yuliyanto dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Jumat.

Covid-19 di Jateng Melonjak, Menkes Terawan Berkantor di Semarang

Wali Kota juga menyampaikan penanganan dan tracing terhadap kasus Covid-19 Salatiga terus dilakukan. Salah satunya melalui rapid test massal, menata pasar, memberikan stimulan ke pelaku usaha berupa keringanan pajak, maupun keringanan biaya lain seperti pembayaran tagihan air dan PBB.

“Pemerintah terus berupaya mencari dan menangani kasus Covid-19. Terlebih publikasi Covid-19 juga kita update setiap hari secara valid dan transparan. Ini merupakan langkah preventif dan masif sebagai langkah strategis dalam menghadapi pandemi," imbuhnya.

Yuliyanto juga mengimbau masyarakat Salatiga untuk beradaptasi dengan kenormalan baru atau new normal. Hal itu seperti mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19.

Sempat Bertemu Purnomo, Presiden Jokowi bakal Swab Lebih Cepat

“Terus pakai masker, lakukan cuci tangan bukan hanya saat diawasi saja, dan jaga jarak bukan hanya ada sanksinya. Terus produktif dan terus berkarya untuk Salatiga dengan senantiasa menjaga kesehatan pribadi dan bersama,” ujar Wali Kota.

 

Hadiah Lagu

Peringatan Hari Jadi ke-1.270 Salatiga, juga menggelar berbagai kegiatan. Kegiatan itu yakni lomba foto pesona Salatiga, lomba pembuatan vlog antar-RW, doa bersama, pagelaran ketoprak eksekutif, dan drive-in wayang sandosa.

Selain itu, Kota Salatiga juga mendapat hadiah ulang tahun dari artis ibu kota sekaligus vokalis band Hello, Widi Nugroho. Hadiah itu berupa lagu berjudul Alun-Alun Salatiga.

Padmaningrum Gantikan Jumeri Jadi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya