SOLOPOS.COM - Perempuan DPW PKS Jateng mengunjungi tokoh perempuan inspiratif Jateng Ny. Maryam Achmad, mantan istri Wakil Gubernur Jawa Tengah, Achmad. (istimewa)

Peringatan Hari Ibu dilakukan DPW PKS dengan mengajak masyarakat memuliakan ibu.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Menyambut Hari Ibu pada 22 Desember 2015, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah mengajak masyarakat untuk menghormati dan memuliakan ibu. Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Rumah Tangga DPW PKS Jawa Tengah (Jateng) Zubaidah Fikri Faqih ibu adalah benteng ketahanan keluarga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bagi anak-anak, ridha Allah ada dalam ridho ibu, maka muliakanlah ibumu,” katanya di Semarang, Senin (21/12/2015).

Untuk itu, di tengah kesibukan apapun, istri anggota DPR RI Abdul Fikri Faqih mengajak masyakat senantiasa menghormati dan memuliakan ibu mereka masing-masing. Sebaliknya para ibu juga bisa menjadi sosok ibu yang patut dihormati dan dimuliakan serta didoakan oleh anaknya karena kasih sayangnya.

“Kami mengajak kepada warga Jateng untuk selalu berbakti kepada ibu karena surga berada di telapak kaki ibu,” ujar Zubaidah.

Sementara dalam memperingati Hari Ibu, bidang perempuan DPW PKS Jateng menggelar berbagai kegiatan, salah satunya dengan mengunjungi tokoh perempuan inspiratif Jateng, Ny. Maryam Achmad.

Ny. Maryam Ahmad adalah istri Bupati Magelang periode 1967-1979 yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Jateng periode 1998-2003, Achmad.

“Ny. Maryam sukses mendampingi suaminya Achmad menjabat sebagai Wagub Jateng,” Zubaidah.

Sementara itu, Maryam Achmad menyatakan peranan seorang ibu sangat besar dalam kehidupan bangsa dan negara karena melalui kasih sayang ibu sehingga tumbuh generasi muda penerus pemimpin bangsa.

Seorang ibu, lanjut dia, adalah guru bagi manusia dan peradabannya karena seorang ibu rela berjuang memberikan nyawanya saat melahirkan anak yang sudah dikandung selama sembilan bulan.

“Betapa besarnya pengorbanan seorang ibu dalam mendidik anak, sehingga kasih sayang ibu tidak akan pernah terputus sepanjang jalan,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya