SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


JALAN SEHAT--Ratusan anak dari KB dan TK se-Gugus V UPTD Dikpora Kecamatan Laweyan, Solo mengikuti jalan sehat, Selasa (22/5/2012). Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hardiknas. (Nadhiroh/JIBI/SOLOPOS)

Jarum jam menunjukkan pukul 06.15 WIB, Selasa (22/5/2012). Ratusan anak sudah berkumpul di Jl Jambu Raya, Jajar, Laweyan, Solo. Sebagian besar di antara mereka mengenakan pakaian olahraga. Pagi itu, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), murid-murid Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Gugus V UPTD Dikpora Kecamatan Laweyan mengadakan jalan sehat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya guru yang sibuk mengatur barisan anak-anak didiknya. Orangtua atau wali murid pun turut mendampingi anak-anak mereka. Meski harus datang pagi-pagi, bocah-bocah itu tampak bahagia. Mereka bersemangat mengikuti jalan sehat tersebut. Meski ada beberapa siswa yang terlihat lesu karena mengantuk. Tapi sebagian besar justru nampak semangat dan senyum ceria. Bahkan di antara mereka ada yang berkejar-kejaran dengan teman-temannya.

Sembari menunggu kedatangan peserta jalan sehat yang lain, anak-anak pun disiapkan. Kurang lebih pukul 07.15 WIB, anak-anak itu diberangkatkan menuju Gedung DPRD Solo. Tak lupa mereka berdoa bersama sebelum berangkat. Musik drumband dari TK Aisyiyah Karangasem dan TK Baiturrahman menambah mereka bersemangat mengayunkan kaki.

Di sepanjang perjalanan ke gedung wakil rakyat itu, sebagian anak-anak bergandengan tangan dan ada yang sambil bercerita serta bersenda gurau. Sinar matahari pagi yang terpancar di antara pepohonan menambah kehangatan bagi mereka yang tengah berjalan kaki itu.

“Tadi saya bangun jam lima. Pengin cepat-cepat berangkat ikut pawai. Nanti mau ke Gedung DPRD,” kata murid TK Aisyiyah Karangasem, Gibran, 6.

Semangat ikut pawai juga dikemukakan Tiara, 5. Murid TK Bintangku itu pun bangun pagi dan ingin segera hadir di pawai tersebut. Koordinator kegiatan, Muhammad Slamet SPdI mengemukakan ada tiga kegiatan utama yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hardiknas. Yaitu pawai dengan jalan sehat, berkunjung ke DPRD dan mendengarkan dongeng bersama Kak Nashir dari Lazuardi Kamila.

“Ada lima lembaga playgroup atau kelompok bermain dan TK. Jumlah peserta 650 anak dan gurunya 48 orang,” terang Muhammad saat ditemui Solopos.com pada sela-sela acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya