SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membuka secara simbolis penyaluran bakti sosial Akpol 1991 di Balai Kota Solo pada Sabtu (31/7/2021). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 menggelar bakti sosial berupa vaksinasi massal pada Sabtu (31/7/2021). Selain itu ada pula penyaluran paket sembako oleh Bhabinkamtibmas dan penyaluran ribuan bantuan kepada mahasiswa asal Papua di Balai Kota Solo.

Penyaluran bakti sosial alumni Akpol angkatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu dalam rangka peringatan 30 tahun mengabdi menjadi anggota kepolisian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perwakilan alumni Akpol angkatan 1991, Dirintelkam Polda Jateng, Kombes Pol Jati Wiyoto Abadi, kepada wartawan mengatakan di Jawa Tengah, pihaknya menyalurkan vaksin dan paket sembako di lima karesidenan. Lalu, peringatan di Solo digelar di Balai Kota Solo dan UIN Raden Mas Said untuk para mahasiswa.

“Iya tadi kami salurkan ke mahasiswa Papua. Kami konsisten membantu mereka yang sudah datang jauh-jauh untuk belajar. Lewat program orang tua asuh, mereka juga kami sentuh saat pandemi ini,” papar Jati.

Karo Ops Polda Jateng, Kombes Pol Firly Ruspang Samosir, mengatakan kepolisian dan aluni Akpol angkatan 1991 memanfaatkan momen peringatan untuk mendukung percepatan vaksinasi dan membantu masyatakat terdampak berbagai pembatasan.

Terjunkan Mahasiswa

Vaksinasi di Balai Kota Solo dihadiri Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto. Hadir pula Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Dalam proses vaksinasi bertema Berjuang Bersama Untuk Indonesia Sembuh itu, Kapolda meminta aliansi BEM UIN Raden Mas Said dan mahasiswa ikut serta dalam akselerasi pembagian bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi.

Baca Juga: Solopos Hari Ini: Rakyat Diminta Bertahan

Kapolda berharap vaksinasi itu bisa menjadi awal yang diikuti oleh percepatan vaksinasi lain. “Adik-adik BEM tolong nanti didata mahasiswa-mahasiswa yang siap bergerak untuk kami terjunkan di lapangan,” papar Kapolda.

Pangdam menyampaikan vaksinasi dapat menjadi awal jika kuliah tatap muka dimulai.

Wali Kota Solo, Gibran, mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah bersinergi dalam percepatan vaksinasi dan bakti sosial. Ia juga membuka penyaluran bantuan oleh Bhabinkamtibmas secara simbolis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya