SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat meninjau perisapan acara puncak peringatan 1 Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (4/2/2023). (Istimewa/jatimprov.go.id)

Solopos.com, SIDOARJO — Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memastikan seluruh persiapan acara resepsi peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Delta Sidoarjo, berjalan lancar. Resepsi puncak peringatan 1 Abad NU akan berlangsung pada Selasa (7/2/2023).

Saat hadir di lokasi, Sabtu (4/2/2023), Khofifah disambut oleh suguhan anggota Muslimat NU, Ansor, dan Ishari yang sedang berlatik koreo dengan paper mob untuk pertunjukan flash mob yang bertuliskan 1 Abad NU Digdaya yang terbentang dari Tribun Sektor 1 hingga Sektor 10.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Khofifah kemudian menyapa sekaligus mengaharapkan seluruh usaha dan kerja keras yang dilakukan saat latihan paper mob bisa menjadi sajian menarik di puncak acara resepsi 1 Abad NU.

“Semangat semua yang sedang berlatih. Insya Allah ini akan menjadi berkah untuk kita semua,” ujar dia.

Gubernur berharap pelaksanaan resepsi 1 Abad NU berjalan dengan aman dan lancar.

Dia juga mengajak seluruh peserta latihan paper mob untuk melantunkan selawat Asyghil. Dalam peringatan 1 Abad NU ini, telah dibuka audisi vokalis atau pelantun selawat Asyghil.

Nantinya, vokalis yang terpilih akan membawakan selawat Asyghil bersama Presiden RI Joko Widodo diiringi Orkesta Adhie MS.

“Saya ingin pastikan bahwa semuanya sudah hafal. Jadi, ketika berselawat bersama Pak Presiden besok tidak ada yang tidak hafal,” kata dia.

Selawat Asyghil sendiri cukup populer di kalangan warga NU. Selawat ini dinisbatkan kepada cucu Rasulullah SAW yaitu Imam Ja’far Ash Shadiq.

Selawat Asyghil memiliki makna mendalam yakni untuk mengalihkan perhatian orang-orang zalim kepada orang zalim juga. Jangan sampai orang zalim menyakiti orang-orang yang baik.

“Mudah-mudahan semua menjadi manfaat barokah. NU barokah, Indonesia barokah. Warga NU barokah. Semua yang hadir semoga memberikan tampilan terbaik. Karena ini adalah dedikasi kita untuk 1 Abad NU. Sekali lagi, berilah penampilan terbaik,” ujar dia yang dikutip dari jatimprov.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya