SOLOPOS.COM - Perhutani Solo menyerahkan bantuan pembangunan green house dan bibit tanaman buah di Kantor KPH Surakarta, Selasa (12/4/2022).

Solopos.com, SOLO — Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta memberikan bantuan pembangunan green house beserta isinya untuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Banyuanyar Solo.

Perhutani KPH Surakarta juga memberikanbibit tanaman buah kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). Bantuan ini merupakan program bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bina Lingkungan. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Kantor Perhutani KPH Surakarta, Selasa (12/4/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyerahan secara simbolis diserahkan langsung oleh Administratur KPH Surakarta Hengki Herwanto kepada Ketua LPMK Banyuanyar Sunardi, Ketua LMDH Wonorejo 1 Padiyo, dan Ketua LMDH Sumber Rejeki 1 H. Joko Pitoyo.

Baca Juga: HUT Ke-61, Perhutani Bedah Rumah Tenaga Penyadap di Wonogiri

Penyerahan bantuan juga dihadiri Kepala Seksi SDM Umum dan Keuangan Hari Purwanto, Kepala Sub Seksi Keuangan (KSS) Sutopo Wahyu Nugroho, KSS Hukum dan Komunikasi Perusahaan, serta pendamping masing-masing penerima bantuan.

Perum Perhutani melalui KPH Surakarta ikut berpartisipasi dalam kegiatan TJSL berupa pembangunan green house LPMK Banyuanyar Solo senilai Rp76 juta. dan juga turut berkontribusi dalam pembagian bibit tanaman buah untuk LMDH Wonorejo 1 Kalikotes, Kabupaten Klaten senilai Rp10 juta dan LMDH Sumber Rejeki 1 Jenar, Kabupaten Sragen senilai Rp9 juta.

Ini bagian dari kegiatan pelestarian lingkungan sehingga memberi manfaat keberlanjutan guna kesejahteraan masyarakat.

Administratur KPH Surakarta Hengki Herwanto menyampaikan penyaluran bantuan tersebut merupakan realisasi program TJSL Perhutani untuk mendukung kegiatan pembangunan rumah terbuka hijau dan pelestarian lingkungan sehingga akan memberikan manfaat keberlanjutan guna kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Dapat Bantuan Perhutani, Warga Bakalan Wonogiri bakal Bor Sumur 130 Meter

“Kami berharap agar dalam pelaksanaan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dijaga,” pungkasnya.

Ketua LPMK Banyuanyar Sunardi mengucapkan terima kasih kepada Perhutani atas bantuan TJSL yang diterimanya. Dengan adanya bantuan ini kami bersama kelompok tani “Pemuda Tangguh” siap membangun green house beserta isinya.

Ketua LMDH Sumber Rejeki 1 Joko Pitoyo mengatakan bantuan bibit buah ini akan ditanam dengan harapan bisa menyelesaikan permasalahan kekeringan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya