SOLOPOS.COM - Suasana acara Bincang Ramadan bertajuk Eksistensi Humas dalam Menaikkan Reputasi Institusi Pasca Pandemi, yang digelar Perhumas Soloraya bersama PPMI Assalaam di Hotel Multazam Mendungan, Pabelan, Sukoharjo, Jumat (15/4/2022). (Nisrina Khairani Imanina)

Solopos.com, SUKOHARJO — Perhumas Soloraya menggelar Bincang Ramadan yang mengangkat tema Eksistensi Humas dalam Menaikkan Reputasi Institusi Pascapandemi, Jumat (15/4/2022), di Hotel Multazam Mendungan, Pabelan, Sukoharjo.

“Momentum ini kami nilai sebagai momentum yang tepat, bagaimana Perhumas bisa eksis kembali,” ujar Kepala Humas PPMI Assalaam Devi Hidayah Fajar selaku tuan rumah Bincang Ramadan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan ini dikemas dengan diskusi santai di antara perwakilan-perwakilan institusi kemudian dilanjutkan dengan buka bersama. Selain Devi Hidayah Fajar, pembicara lain dalam kegiatan ini yakni Daniel (Humas Batik Keris), Ariyanto (Humas SMP Muhammadiyah PK Solo), dan Ketua BPC Perhumas Soloraya Andre Rahmanto.

Masing-masing pembicara menyampaikan situasi dan kondisi institusi setelah diterpa pandemi dan bagaimana mereka mengatasi kendala tersebut. Secara garis besar, terdapat peralihan pola komunikasi dari konvensional ke digital dalam mem-branding tiap-tiap institusi.

Rika Apriyanti, perwakilan dari Humas Taman Satwa Taru Jurug Solo, pun merasakan banyak manfaat yang didapatkan dari kegiatan tersebut.

“Pastinya senang ya, dapet ilmu baru, dapat teman baru, dapat perspektif baru dari teman-teman Perhumas Soloraya. Ada beberapa ilmu yang bisa kami terapkan di institusi kami,” ujar dia, saat diwawancarai Solopos.com di lokasi.

Rika menyampaikan pentingnya peran humas dalam sebuah institusi terutama saat pandemi.

“Banyak hal yang berubah di masa pandemi. Jadi, eksistensi humas itu sangat diperlukan terutama untuk menjaga citra perusahaan,” ujarnya.

Selaku tuan rumah dan ketua panitia, Devi berharap ke depan Perhumas Soloraya bisa eksis dan merangkul kembali humas di masing-masing institusi.

“Setelah merangkul, kita buat kegiatan yang dapat meningkatkan kompetensi secara personal ataupun institusi masing-masing. Dengan adanya Perhumas ini, ayo sama-sama kita buat kegiatan supaya teman-teman humas yang ada di masing-masing lembaga itu skill-nya meningkat dan sistem atau manajemen di masing-masing institusi pun juga meningkat dengan adanya pelatihan ataupun kegiatan lainnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya