SOLOPOS.COM - Ilustrasi harus resign dari pekerjaan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO–Alasan pekerja resign dari pekerjaan sebenarnya sangat beragam. Tapi bisa jadi ada banyak orang masih ragu untuk melakukan hal itu lantaran mereka tidak tahu kapan waktu yang tepat untuk berganti profesi baru.

Selain itu, pekerja bisa jadi khawatir tidak akan mudah mendapatkan pekerjaan lagi setelah mereka resign dari pekerjaan. Penyebab lainnya bisa jadi pekerja terlalu nyaman dengan kondisi yang dirasakannya sekarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi, sesungguhnya ada tanda dan sinyal penting dimana sudah waktunya Anda resign dari pekerjaan jika mengalami dan merasakan hal berikut ini seperti dilansir dari Times of India dan dikutip dari Bisnis.com, Senin (23/8/2021) :

1. Masalah gaji

Menginginkan gaji yang lebih besar adalah salah satu alasan utama orang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan mereka. Khususnya, dalam kasus perempuan, kesenjangan gaji yang besar antara mereka dan laki-laki adalah alasan utama untuk merasa perlu mengundurkan diri dan pindah ke pekerjaan dengan gaji yang lebih baik.

Baca Juga: Viral Aksi Crazy Rich Bali Maharani Kemala Bikin Takjub Warganet, Apa Saja?

2. Tidak memiliki keinginan naik karier

Pada awal karir Anda, mungkin saja Anda memiliki cita-cita ingin mencapai jenjang karir tertentu. Namun ketika sekian lama menjalaninya Anda tidak menginginkannya lagi bahkan merasa rindu melakukan hal lain di luar pekerjaan.

3. Takut pergi bekerja

Apakah setiap akan pergi tidur setiap malam Anda merasa takut keesokan harinya bekerja? Meskipun mengeluh tentang hari kerja adalah hal yang normal, jika Anda benar-benar sangat takut pada waktu delapan jam di kantor, inilah saatnya untuk mengundurkan diri.

4. Pekerjaan menyebabkan Anda stres fisik

Jika pikiran tentang pekerjaan Anda menyiksa Anda dengan malam tanpa tidur, nyeri otot, sakit perut, sakit kepala, dan gejala stres fisik lainnya, ini adalah tanda-tanda bahwa pekerjaan Anda beracun. Anda perlu membuang pekerjaan seperti itu untuk mengatasinya.

Baca Juga: Berdampak Buruk pada Pria, Begini Cara Mencegah Toxic Masculinity

5. Merasa bosan

Jika merasa bosan, berarti sudah waktunya Anda resign dari pekerjaan Anda. Belajar membuat kita tetap termotivasi, dan ketika Anda berhenti belajar, itu sering kali merupakan tanda bahwa Anda telah melampaui pekerjaan Anda. Jika pekerjaan yang Anda lakukan tidak membuat Anda merasa seperti sedang mencapai atau mencapai, maka itu adalah kebosanan.

6. Lingkungan kerja negatif

Alasan berikutnya Anda harus resign dari pekerjaan adalah lingkungan kerja negatif. Lingkungan kerja negatif adalah racun. Sulit untuk merasa bahagia, atau bahkan puas, di tempat kerja jika rekan kerja Anda terus-menerus mengeluh dan atasan Anda tidak senang. Apalagi suasana pesimis bahkan bisa membunuh gairah yang Anda miliki untuk pilihan karir Anda.

7. Tidak memiliki kendali atas hidup Anda

Setiap kali teman atau keluarga Anda bertanya kapan Anda akan menemui mereka untuk makan malam, jawaban standar Anda adalah, “Saya mungkin terlambat karena tenggat waktu yang penting.” Tidak hanya itu, Anda tidak pernah bisa merencanakan liburan atau pergi berlibur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya