SOLOPOS.COM - Ilustrasi sekolah kedinasan. (google.img)

Solopos.com, JAKARTA — Seleksi penerimaan mahasiswa sekolah kedinasan dimulai pekan depan. Tak ada salahnya menyimak hal-hal yang menjadi penentu kelulusannya seleksi penerimaan mahasiswa sekolah kedinasan berikut ini.

Mengutip Twitter Badan Kepegawaian Negara, ada beberapa hal yang menjadi penentu kelulusan meskipun ada peserta yang nilai akhirnya sama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Konon Pendengar Terbaik

Hal yang menjadi penentu pertama adalah nilai kumulatif Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang lebih tinggi.

Kedua, jika nilai SKD-nya sama, penentian kelulusan akhir akan didasarkan secara berurutan mulai dari nilai Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Penentuan Kelulusan

Ketiga, jika nilainya masih sama, penentuan kelulusan akhir didasarkan pada nilai rata-rata ijazah sekolah atau nilai rapor. Jika nilai masih sama juga, penentuan kelulusan akhir didasarkan pada usia tertinggi.

“Hal ini diatur dalam PermenPANRB Nomor 20 Tahun 2021 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian dan Lembaga,” tulis akun @bkngoid, Rabu (19/5/2021).

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya