SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video promosi Solo Great Sale 2021 (sologreatsale.com)

Solopos.com, SOLO — Panitia Solo Great Sale atau SGS 2021 memutuskan menggunakan Bengawan Solo Park kawasan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) sebagai lokasi penutupan event yang berlangsung sebulan penuh itu, Minggu (31/10/2021).

Pemilihan lokasi penutupan SGS telah disesuaikan dengan arahan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo. Pelaksanaan penutupan di Bengawan Solo Park kawasan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) diharapkan bisa berjalan lancar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Panitia SGS 2021, M Farid Sunarto, mengatakan sebelumnya ada tiga lokasi alternatif untuk acara penutupan tersebut. Di antaranya adalah Bengawan Solo Park, Stadion Manahan, dan Taman Balekambang.

“Ini merupakan alternatif Satgas [Penanganan] Covid-19. Kami tidak boleh menggunakan tempat terbuka. Alternatifnya Manahan, Balekambang, kemudian TSTJ. Namun yang paling memungkinkan tempat adalah TSTJ,” jelasnya, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga: Bawaslu Solo Ikut Awasi Deklarasi PKR di Hotel Adhiwangsa, Ada Temuan?

Kegiatan penutupan SGS 2021 akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Diharapkan dalam program untuk mengangkat perekonomian rakyat tersebut juga mendukung aspek kesehatan dalam mengantisipasi persebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua Kadin Solo, Gareng S Haryanto, mengaku bangga karena pelaksanaan SGS tahun ini lancar meski masih dalam masa pandemi Covid-19. Event tersebut juga mampu mencapai target yang ditentukan.

“Sebelumnya kami target Rp800 miliar. Sebelumnya sempat ada pertanyaan apakah bisa? Tapi ternyata sudah melampaui. Semoga sampai menjelang penutupan nanti, transaksi bisa terus bertambah,” jelasnya.

Baca Juga: Kawasan Eks HP 10 Tipes Solo Ditata, 63 Keluarga Belum Bongkar Rumah

Diinformasikan sebelumnya, acara penutupan SGS 2021 akan digelar bersamaan dengan lomba burung tingkat nasional dan bursa mobil kuno. Bursa kobil kuno rencananya satu lokasi dengan penutupan SGS, yakni Bengawan Solo Park.

Sementara lomba burung akan dilksanakan di sekitar danau dalam kompleks TSTJ. Persiapan acara penutupan pun telah dilakukan. Pada Jumat sore, para panitia berkoordinasi di kompleks TSTJ.

Sejumlah pihak yang terlibat dalam acara tersebut telah diajak berkoordinasi. Mengenai tamu penting yang akan hadir dalam acara tersebut, pihak panitia masih menunggu konfirmasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya