Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Perhatian, Yang Namanya Cahyo, Kamu Dicari Gibran!

Flyover atau jalur lintas atas Purwosari menjadi sasaran aksi vandal dengan salah satu coretan bertuliskan Cahyo.
SHARE
Perhatian, Yang Namanya Cahyo, Kamu Dicari Gibran!
SOLOPOS.COM - Aksi vandalisme berupa coretan di bawah bangunan ikon tarian gambyong Flyover Purwosari. Coretan itu muncul sejak beberapa hari lalu dan belum dihapus sampai Selasa (23/11/2021) siang. (Solopos.com/Mariyana Ricky P.D.)

Solopos.com, SOLO — Aksi vandalisme kembali terjadi di fasad bangunan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Kali ini di flyover atau jalur lintas atas Purwosari menjadi sasaran aksi vandal.

Di bawah bangunan ikon tarian gambyong, tampak coretan bertuliskan Cahyo. Coretan itu muncul sejak beberapa hari lalu dan belum dihapus sampai Selasa (23/11/2021) siang. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku bakal mencari pelaku vandalisme tersebut. Salah satu caranya, mengecek rekaman CCTV di sekitaran lokasi.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Baca Juga: Pakai Batik Garuda Pancasila, Gibran: NKRI Harga Mati

Lokasi tersebut, sambung Gibran, sangat strategis sehingga ia menduga bisa mendapatkan petunjuk pelakunya. “Nanti saya bersihkan. Akan kami cari pelakunya, memang belum kelihatan di CCTV, tapi tetap kami cari. Itu kan bangunan baru, makanya sangat disayangkan. Pokoknya, akan kami cari pelakunya,” kata dia, kepada wartawan, di Balai Kota, Selasa pagi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo, Arif Darmawan, mengatakan aksi vandalisme itu termasuk melanggar Perda No. 10/2015 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Pihaknya bakal terus menggelar patroli mengingat kian banyaknya aksi vandalisme yang tak tertangkap basah. Sesuai Perda, hukuman bagi pelaku adalah pidana 3 bulan kurungan atau denda maksimal Rp50 juta.

Baca Juga: Vandalisme Terkait Persis, Wali Kota: Saya Cari, Ra Seneng Aku!



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode