SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tampil serasi di Upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). (youtube)

Solopos.com, JOGJA — Kota Jogja diperkirakan padat saat akhir pekan nanti, atau Sabtu (10/12/2022). Hal itu menyusul adanya sejumlah agenda besar yang digelar di Jogja, salah satunya akad nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gundono di Pendapa Agung, Hotel Royal Ambarrukmo.

Selain acara pernikahan Kaesang dengan Erina, sejumlah event juga akan digelar di Jogja akhir pekan ini. Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, mengatakan Polda DIY akan menerjunkan 50 personel di bawah koordinasi Korem 072/Pamungkas untuk membantu pengamanan proses pernikahan Kaesang-Erina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Personel itu akan ditempatkan di sejumlah lokasi baik di kediaman Erina, hotel tempat akad nikah, dan sejumlah lokasi lain. Slamet juga memastikan kepadatan lalu lintas mungkin akan terjadi pada sejumlah ruas jalan, meski demikian tidak sampai macet parah.

“Kalau macet tidak, mungkin padat iya. Semua kami antisipasi,” ujar mantan Kapolresta Jogja itu.

Ia mengatakan meski lokasi akad nikah Kaesang-Erina di Pendapa Agung di Kompleks Hotel Royal Ambarrukmo berdekatan dengan pusat perbelanjaan Ambarrukmo Plaza, tidak ada rencana penutupan mal. “Amplaz [Ambarukmo Plaza] tetap jalan seperti biasa. Masyarakat kalau mau belanja ya belanja,” ujarnya.

Baca juga: Mengenal Upacara Tumplak Punjen Seperti dalam Pernikahan Kaesang-Erina

Sementara itu, GM Royal Ambarrukmo, Herman Courbois, mengaku rencana akad nikah Kaesang dengan Erina digelar di hotelnya. Pihaknya juga telah menggelar rapat koordinasi wilayah bersama sejumlah pejabat TNI dan Polri terkait persiapan pernikahan tersebut.

“Insyaallah [akad nikah di Pendapa Agung] tetapi tidak boleh mendahului kita tunggu berita dari mereka, tapi kelihatan mudah-mudahan di tempat kami,” katanya kepada wartawan usai menghadiri rapat koordinasi di Kepatihan.

Herman menegaskan Ambarrukmo selalu siap setiap saat dalam mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan pernikahan Kaesang-Erina. “Harus siap, kita baru meeting lagi sama WO [wedding organizer] nantinya seperti apa, kita memang harus siap lah, kalau jadi memang pasti di pendopo,” ucapnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya