SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Perguruan Tinggi Semarang Udinus menggelar pameran hasil karya mahasiswa.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 50 mahasiswa tingkat akhir Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar pameran karya ciptaannya di Gedung H Udinus, Semarang, Senin -Rabu (22-24/2/2016) lalu. Pameran yang digelar sebagai persyaratan mahasiswa menempuh sidang akhir atau skripsi ini diberi tema Black Hole.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami memang rutin mengadakan pameran karya untuk mahasiswa yang telah menempuh tugas akhir (TA) ini, karena pameran ini adalah syarat bagi mahasiswa menempuh sidang skripsi atau tigas akhir. Harapannya, dengan pameran ini kami bisa menghasilkan sarjana-sarjana desain yang kompeten di bidangnya, tak hanya tampilan visual tapi juga konsep yang brilian untuk masyarakat,” ujar Dosen Koordinator Pameran, Godham Eko Saputro M.Ds, kepada Semarangpos.com, Kamis (25/2/2016)

Pameran yang diberi tema monokrom dengan judul “Black Hole” ini, merepresentasikan keberadaan 50 orang peserta dalam satu lubang yang sama, beradaptasi dengan dunia desain, dan saat telah lulus nanti harus bisa mempertahankan diri untuk terus eksis di dunia kerja.

“Berbagai macam tampilan disuguhkan di pameran ini, sesuai peminatan masing-masing mahasiswa. Di antaranya corporate identity, branding, iklan layanan masyarakat (ILM), media promosi, multimedia, dan game,” tambah Godham.

Salah satu peserta pameran, Enggar Palupi, tampil dengan karya ILM mengenai cara mengenali jenis-jenis bahan makanan tambahan berbahaya. Enggar menuangkannya dalam bentuk media presentasi digital, dengan iklan stopmotion yang berisi infografis.

“Target dari ILM ini adalah ibu-ibu rumah tangga dan anak-anak, sehingga saya kemas dengan informatif dan menarik. Agar nantinya tujuan dari ILM ini tepat dan cepat tercapai,” tuturnya.

Nantinya ILM milik Enggar ini akan diedarkan di puskesmas, kegiatan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di daerah-daerah, serta kegiatan mobiling dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya