SOLOPOS.COM - Sukarelawan mengevakuasi jasad Tugimin, 68, dari tepi Sungai Bengawan Solo, di Dukuh Metep, Desa Tenggak, Sidoharjo, Sragen, Jumat (20/8/2021). (Istimewa-PMI Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Tugimin, 68, seorang kakek asal Dukuh Metep RT 011, Desa Tenggak, Sidoharjo, Sragen, ditemukan meninggal dunia terapung di Sungai Bengawan Solo, Jumat (20/8/2021).

Korban sempat pergi tanpa pamit pada Jumat dini hari sebelum pukul 03.00 WIB. Perginya korban baru disadari keluarga pada pukul 03.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pihak keluarga kemudian mencari keberadaan Tugimin ke rumah-rumah tetangga dan saudara. Para tetangga juga turut mencari keberadaan Tugimin. Akan tetapi, upaya mereka mencari Tugimin hingga Jumat siang tidak menemukan hasil.

Baca juga: Ada Bau Busuk, Ternyata Warga Solo Meninggal di Kamar Indekos Masaran Sragen

Sekitar pukul 11.00 WIB, Dalimin, 56, salah satu saudara berinisiatif mencari keberadaan korban di tepi Sungai Bengawan Solo. Benar saja, dari kejauhan ia melihat sosok tubuh yang mengambang di tepi sungai. Setelah didekati, ternyata itu jasad dari Tugimin.

Disaksikan Puluhan Warga

Mendapat laporan itu, jajaran Polsek Sidoharjo bersama tenaga medis dari puskesmas setempat mendatangi lokasi. Sejumlah relawan dari PMI, PSC 119 Sukowati, SAR Himalawu, RAPI dan lain-lain juga datang ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Proses evakuasi jasad Tugimin disaksikan puluhan warga sekitar.

Baca juga: Bawa Uang Palsu Rp9,95 Juta, Warga Sidoharjo Sragen Diciduk Polisi

Dengan balutan alat pelindung diri (APD), sukarelawan mengevakuasi korban ke Ruang Jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Hasil pemeriksaan fisik, polisi tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban.

“Usia korban sudah 68 tahun. Dia pergi dari rumah sekitar pukul 03.00 WIB, kemungkinan di jalan ia kebingungan karena sudah pikun,” papar Kapolsek Sidoharjo, Iptu Ari Pujiantoro.

Baca juga: Diduga Bawa Kabur Uang Arisan Rp4 Miliar, Perempuan Muda Asal Sragen Dilaporkan ke Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya