SOLOPOS.COM - Atta Halilintar (kiri) bersama Putra Siregar saat mencari training ground di Bekasi pada Sabtu (19/3/2022). (Tangkapan layar akun media sosial Atta Halilintar)

Solopos.com, BEKASI – AHHA PS Pati atau yang sebelumnya bernama PSG Pati, tim milik Atta Halilintar dan Putra Siregar, memutuskan hengkang dari Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Atta Halilintar memilih Bekasi sebagai homebase baru tim miliknya.

Baca juga: Sah! Bek PSG Pati Bergabung ke Persis Solo

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di sisi lain, tim asli Pati, Persipa berhasil promosi ke Liga 2. Artinya Derbi Pati hampir pasti tak terwujud karena AHHA PS Pati dikabarkan telah hijrah ke Bekasi. Kabar itu terungkap lewat unggahan media sosial milik Atta Halilintar sekaligus Putra Siregar. Dalam unggahan itu Atta menuliskan keputusan perpindahan dari Pati ke Bekasi.

“Sempat berpikiran untuk berhenti dari sepak bola Indonesia beberapa bulan lalu. Tapi semangat ini kembali setelah berbicara dengan Putra Siregar. Bismillah hari ini kami mencari training ground di Bekasi,” kata Atta dikutip akun media sosial miliknya, Sabtu (19/3/2022).

Baca juga: Selamat! Persipa Pati Promosi ke Liga 2

Atta juga menuliskan bakal memajukan sepak bola di Bekasi. Ia turut mengucap terima kasih kepada Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, yang mendukung ikhtiar mereka.

Sementara itu, akun media sosial AHHA PS Pati pun kini telah berubah nama menjadi FC Bekasi. FC Bekasi mengusung tagline Bekasi Keren berjuluk Laskar Kuda Hitam. FC Bekasi tetap menggunakan logo kuda berwarna hitam sama halnya dengan AHHA PS Pati dulu.

Baca juga: 8 Tim Promosi ke Liga 2, Siapa Saja Mereka?

Perjalanan PSG Pati di Liga 2 musim ini terbilang sangat terseok-seok. PSG Pati sulit memenangkan pertandingan meskipun berisi pemain bintang. PSG Pati gagal bersaing dengan PSCS Cilacap, Persis Solo, hingga Persijap Jepara. Bahkan PSG Pati berulang kali berada di papan bawah klasemen. PSG Pati juga hampir terdegradasi ke Liga 3. Beruntung PSG Pati lolos satu tingkat di atas HWFC.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya