SOLOPOS.COM - Ilustrasi pergerakan saham. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi rawan koreksi pada perdagangan Rabu (3/8/2022) hari ini.

Sebelumnya, IHSG berakhir di level 6.988,33 atau naik 0,28 persen dengan kisaran pergerakan pada rentang 6.902-6.991 pada Selasa (2/8/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus memaparkan berdasarkan analisa teknikal, hari ini IHSG berpotensi melemah terbatas pada rentang 6.920-7.050.

Selain pelemahan Wall Street pada akhir perdagangan Selasa, sentimen global datang dari kunjungan Ketua Parlemen AS Nancy Pelosi ke Taiwan yang telah meningkatkan tensi antara China dan Taiwan.

Alhasil China langsung mengumumkan uji coba rudal dan latihan militer untuk mengatur situasi dan kondisi yang provokatif dalam beberapa dekade.

Baca Juga: Tekanan Bertubi-Tubi, Saham Sido Muncul SIDO Terjun Bebas

“Setelah mendarat, Pelosi mengatakan bahwa kunjungan dirinya ke Taiwan sama sekali tidak bertentangan dengan kebijakan atau janji lama Amerika. Dan tentu saja, Amerika akan menentang upaya sepihak untuk mengubah status quo,” kata Nico dalam riset harian, Rabu (3/8/2022).

Hari ini, Pilarmas Sekuritas merekomendasikan investor untuk mencermati saham BMRI dengan target support dan resistensi pada 8.050-8.325, saham UNTR pada 32.550-33.100, dan saham BMTR pada 430-470.

Terpisah, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menjelaskan pergerakan IHSG saat ini masih menunjukkan pola sideways dengan potensi penguatan terbatas.

Baca Juga: Dari Klub Banyak Utang, Como Kian Mantap Menatap Masa Depan

“Laporan kinerja emiten sepanjang paruh pertama 2022 yang diperkirakan memiliki hasil yang membaik dapat menopang keunikan dari pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” jelasnya.

Hari ini, kata William, IHSG berpotensi naik pada rengang 6789-7074. Saham-saham yang dapat dicermati antaralain GGRM, SMRA, WIKA, ASRI, PWON, BBCA, UNVR, INDF, BINA, dan ICBP.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Solopos.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, Rabu 3 Agustus 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya