SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Di tengah kejatuhan bursa global akibat rencana kenaikan suku bunga The Fed yang agresif, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih cenderung melemah pada Selasa (27/9/2022) hari ini.

IHSG ditutup pada posisi 7.127,50 atau turun 0,71 persen pada Senin (26/9/2022) kemarin. Sepanjang perdagangan, IHSG bergerak pada rentang 7.039,24 – 7.178,50.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

CEO Yugen Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan perkembangan pergerakan IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar.

Peluang kenaikan terbatas masih terlihat dalam pergerakan IHSG hari ini, sedangkan tekanan masih terlihat cukup besar dan peluang koreksi dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian.

Ekspedisi Mudik 2024

“Hari ini IHSG berpotensi menguat dalam rentang 7.002 – 7.273,” paparnya dalam publikasi riset. Rekomendasi saham pilihannya adalah HMSP, KLBF, UNVR, ASRI, GGRM, PWON, BBCA, BSDE, ICBP.

Baca Juga: Pergerakan IHSG Hari Ini Diprediksi Menguat, Simak Saham-Saham Berikut

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan dalam risetnya menjelaskan, IHSG ditutup melemah kemarin seiring pelemahan bursa saham secara global dan penurunan harga komoditas.

Pergerakan IHSG juga ditekan oleh penurunan nilai tukar rupiah yang menembus Rp15.000 per dolar AS serta minimnya sentimen pendorong pada awal pekan sehingga tekanan jual sangat kuat.

Dennies memprediksi IHSG akan melemah pada perdaganganhari ini.

Secara teknikal,candlestick membentuk lower high dan lower low menguji support MA 50, stochastic bergerak di sekitar area oversold mendingikasikan rentang pelemahan mulai terbatas.

Baca Juga: Jelang Akhir Pekan, Pergerakan IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah

Pergerakan akan dipengaruhi fluktuasi nilai tukar rupiah. Sementara dari global investor akan mencermati pidato dari ketua The Fed terakit perekonomian.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.975 dan 7.051 serta resistance 7.190 dan 7.253. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan adalah WIIM, RALS, dan ADRO.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Solopos.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, Selasa 27 September 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya