SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Performa tim rasasa Jerman Bayern Munich sedang dalam masalah. Mereka kalah telak dari Porto di perempat final Liga Champions.

Solopos.com, MUNICH— Kekalahan Bayern Munich dari FC Porto dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (16/4/2015) dini hari WIB, tak hanya membuat tim berjuluk Die Roten bakal kepayahan untuk lolos ke semifinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil buruk dalam laga tandang di Stadio do Dragao, Portugal, itu di luar dugaan menyulut krisis lain yang membuat tim raksasa Jerman itu dibelit masalah yang lebih jauh. Hal itu menyusul pengunduran diri dokter tim Bayern, Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt, yang telah mengabdikan dirinya selama hampir 40 tahun.

Ekspedisi Mudik 2024

Pengabdi setia kepada Bayern sejak 1977 itu memilih mundur menyusul anggapan tim medis sebagai yang paling bertanggung atas kekalahan Bayern dari Porto. Dalam lawatan ke markas tim Portugal itu, Die Roten, julukan Bayern, hanya membawa 14 pemain yang betul-betul siap bermain namun tanpa menyertakan nama-nama seperti Bastian Schweinstieger, Franck Ribery, Arjen Robben and David Alaba, yang dibekap cedera.

Keputusan dokter 72 tahun terkemuka di dunia itu meninggalkan Bayern diikuti anak laki-lakinya, Kilian, Peter Ueblacker, dan Lutz Hansel, yang seluruhnya telah menjadi bagian dari tim.

“Setelah pertandingan Liga Chamnpions melawan FC Porto, dengan beberapa alasan yang tidak dapat dijelaskan, tim medis dianggap sebagai yang paling bertanggung jawab. Ikatan kepercayaan telah rusak,” ujar Muller Wohlfahrt dilansir Daily Mail, Jumat (17/4/2015).

Namun, terlepas dari efek buruk kekalahan Bayern dari Porto, hubungan pelatih Bayern, Josep Guardiola, dan Muller-Wohlfahrt dilaporkan telah memanas sejak 2014. Guardiola diungkapkan mengirim Thiago Alcantara untuk menjalani perawatan dengan tim medis Timnas Spanyol tanpa terlebih dulu berkonsultasi dengan departemen medis klub. Kasus terakhir mencuat baru-baru ini melibatkan pilar penting Bayern asal Prancis, Franck Ribery.

Ribery semula diprediksi hanya akan menepi dalam beberapa hari, namun justru sudah absen dalam lima pertandingan Bayern sejauh ini. “Saya tidak tahu, silakan ditanyakan kepada tim dokter,” ujar Guardiola terkait kondisi Ribery, baru-baru ini.

Bayern bertengger di puncak klasemen Bundesliga dan dituntut langsung bangkit ketika melakoni lawatan ke markas Hoffenheim di Rhein-Neckar-Arena, Sabtu (18/4) malam WIB. (Triyono/JIBI/Solopos)

Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola

Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya