SOLOPOS.COM - Presentasi Huawei (Liputan6.com)

Performa perusahaan Huawei yang semakin baik membuatnya yakin bisa mencapai penjualan 140 juta unit ponsel.

Solopos.com, NUSA DUA — Merayakan performa perusahaan di kuartal pertama 2016 yang diklaim signifikan, vendor asal Tiongkok, Huawei, menggelar Southern Pacific Brand Conference di Nusa Dua, Bali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hajatan tersebut menjadi ajang pamer Huawei membuktikan merek mereka diterima oleh konsumen. Sejumlah angka menarik dibeberkan President of Huawei CBG Southern Pacific, Peter Tong, di panggung.

Menurutnya performa perusahaan Huawei berhasil melawan tren melalui pencapaian mereka dalam mendistribusikan 28,3 juta unit produk secara global.

“Kami juga mengalami peningkatan pertumbuhan dari tahun ke tahun sebesar 64%, meskipun di tengah-tengah terjadinya penurunan distribusi perangkat mobile secara global dari tahun ke tahun sebesar 3% di kuartal pertama 2016,” sebutnya, seperti dilansir Detik, Kamis (5/5/2016).

Menurutnya, ini menjadi awal yang baik bagi mereka dalam upaya menduduki peringkat ketiga sebagai produsen smartphone global dengan target penjualan sebesar 140 juta unit di 2016.

Distribusi produk di pasar Southern Pacific juga diklaim mengalami peningkatan tahun ke tahun sebesar lebih dari 50% di kuartal 1 2016. Menurut Peter, kehadiran Huawei di kawasan Pasifik Selatan berkembang menjadi lebih dari 10.000 toko. Angka ini meningkat 40% dibandingkan dengan tahun lalu.

Rencana yang sedang berjalan, Huawei akan terus melakukan penambahan toko di kawasan Pasifik Selatan, termasuk lima advanced experience stores dan 87 experience stores.

Salah satu kunci kesuksesan kinerja Huawei pada 2015 datang dari divisi Consumer Business yang mencatatkan penghasilan tahunan sebesar US$20 juta atau Rp26 miliar secara global, atau 73% peningkatan tahun ke tahun.

“Kami akan terus melakukan ekspansi ketersediaan kami secara ritel seiring terus menawarkan pelayanan after-sales kelas dunia untuk meningkatkan pangsa pasar di seluruh wilayah ini hingga 15%,” yakinnya.

Untuk mencapai ambisinya tersebut, Huawei menajamkan fokus pada beberapa hal, antara lain melalui R&D serta dengan melakukan terobosan untuk menghasilkan perangkat pintar yang memiliki kecerdasan dalam fungsi serta keindahan dalam bentuk.

“Kami akan terus mendengarkan konsumen dan memberikan melampaui harapan mereka, dengan mengidentifikasi kebutuhan mereka, perangkat kami akan memberikan manfaat yang diperlukan untuk meningkatkan gaya hidup mereka,” tutup Peter.

Gandeng Leica

Huawei kian memantapkan bisnisnya di industri smartphone. Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Tiongkok ini bahkan menggandeng vendor kamera asal Jerman, Leica, guna mendukung kemampuan kamera pada high-end smartphone terbaru besutannya, Huawei P9.

Tak hanya smartphone, sebagai perusahaan teknologi Huawei juga terus berinovasi untuk mempersembahkan sejumlah produk andalan lainnya kepada konsumen. “Ambisi kami, dua tahun mendatang di Asia Pasifik menjadi merek yang dicintai konsumen, meningkatkan win-win partnership, dan menargetkan pangsa pasar sebesar 15%,” kata Peter Tong, seperti dilansir Liputan6.com, Kamis.

Peter menuturkan, perusahaan berfokus untuk menjadi sesuatu yang berbeda. Dalam enam bulan, Huawei mendapatkan positive sentiment hingga 25 kali lipat. “Untuk menjadi yang terbaik dan berbeda, kami berinvestasi untuk melakukan penelitian dan pengembangan produk. Pada 10 tahun terakhir, kami menggelontorkan dana sebesar US$37 miliar atau lebih dari Rp493 triliun,” tutur Peter menambahkan.

Peter mengungkapkan, divisi Huawei Consumer Business Group sendiri telah berhasil mengantongi pemasukan sebesar US$60 miliar atau lebih dari Rp799 miliar secara global pada tahun 2015. Angka ini naik 37% dari tahun 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya