SOLOPOS.COM - Penyerang Persis Solo, Randy Sanjaya (tengah) melewati dua pemain AT Farmasi dalam laga uji coba di Stadion UNS pada Sabtu (26/2/2022). (Istimewa/Dok Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Youth dalam sepekan terakhir menjalani dua kali laga uji coba melawan dua tim lokal Soloraya dengan hasil memuaskan. Setelah mengalahkan PS Sport dengan skor 3-0, skuad asuhan Misha Radovic juga menang telak 5-0 saat melawan AT Farmasi akhir pekan lalu.

Misha Radovic sebelumnya memfokuskan meningkatkan skill para pemain muda Persis Solo. Hal itu masih terus berjalan sehingga harus ada peningkatan signifikan dalam beberapa bulan ke depan. Rotasi pemain pun dilakukan dalam setiap laga uji coba sebelum turun di kompetisi resmi Elite Pro Academy (EPA) musim depan.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Selasa (1/3/2022) mengatakan performa Sambernyawa muda terus meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Apalagi dalam uji coba terakhir, performa anak-anak Persis Youth mengalami peningkatan drastis.

Baca Juga: Lagi, Penggawa Persis Solo Dipanggil Timnas Indonesia

Konektivitas antarpemain terus berkembang seiring rotasi pemain oleh tim pelatih. “Peningkatan sudah ada tetapi belum saatnya berpuas. Jalan masih panjang menuju EPA,” kata dia.

Menurutnya saat ini Persis Solo Youth tengah membenahi chemistry para pemain agar saat berkompetisi meraka benar-benar dalam keadaan siap. Sementara itu sejumlah pemain Persis Solo Youth saat ini tengah menjalani TC Timnas U-20 untuk berangkat ke Korea Selatan.

“Ya pasti ada pengaruh, mereka yang dipanggil Timnas Indonesia termasuk skuat utama dalam laga ujicoba. Harapannya setelah pulang dari Korea Selatan mereka bisa menularkan ilmu mereka,” kata dia.

Baca Juga: 16 Besar Liga 3, Wakil Jateng Masuk Grup Neraka

Sementara itu, dalam jalannya laga uji coba terakhir, Persis Solo Youth langsung menekan AT Farmasi sejak menit pertama. Hasilnya dalam 25 menit babak pertama, Aji Bijaksana dan kawan-kawan sukses unggul 3-0. Ketiga gol dicetak oleh Rholy, Rendy, dan Nadhif masing-masing di menit ke-9, ke-14, dan ke-25.

Di babak kedua, Athallah yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menambah keunggulan Persis Solo Youth menit ke-54 lewat aksi individu di dalam kotak penalti. Menit ke-79 giliran Wahyu yang menambah keunggulan Persis Solo Youth. Laga berakhir dengan skor 5-0 untuk Persis Youth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya