SOLOPOS.COM - Performa Robben diharapkan terus meningkat di klub Bayern Munich. Ist/hiilkubad.com

Solopos.com, MUNICH—Bayern Munich menyambut suka cita comeback Arjen Robben setelah cedera yang memaksanya absen di beberapa laga awal musim ini.

Bintang asal Belanda itu diturunkan sebagai starter dalam pertandingan Bundesliga melawan Paderborn, Rabu (24/9/2014) dini hari WIB. Winger 30 tahun itu mencetak satu assist yang berbuah gol Thomas Mueller pada menit ke-85 dan berperan dalam lahirnya satu gol lain skuat Josep Guardiola dalam laga yang digelar di Allianz Arena, Munich, itu. Duel itu sendiri berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Atas peran vital itulah, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, tak segan melontarkan pujian kepada Robben. Rummenigge bahkan berharap performa bintang Timnas Belanda itu akan terus berkembang dan menginspirasi kejayaan timnya pada musim ini.

Robben sempat menjadi kambing hitam dalam kekalahan timnya dari Chelsea di final Liga Champions 2011/2012. Robben gagal menuntaskan tugasnya mengeksekusi hadiah penalti pada periode injury time dan harus melihat timnya kalah adu penalti dari The Blues, julukan Chelsea, di partai puncak turnamen akbar itu.

Namun, kesalahan itu dibayar Robben setahun berikutnya. Eks bintang Real Madrid dan Chelsea itu menginspirasi kejayaan Doe Roten pada musim 2012/2013.  Saat itu, Bayern tidak hanya menjuarai Liga Champions, namun mengantar Philipp Lahm dkk. menjadi tim Jerman pertama yang merengkuh treble winners.

Dengan semua kontribusinya itu, Bayern berharap Robben akan membawa tim raksasa Jerman itu kembali berjaya musim ini. “Arjen [Robben] menjadi alasan utama kami bisa memenangi delapan gelar dalam dua tahun terakhir. Dia seorang pemain super dan tidak satu tim pun yang bisa 100% menghentikan dirinya,” ujar Rummenigge jelang pertemuan Bayern melawan Koln, dilansir news.yahoo.com, Jumat (26/9).

“Kami berharap akan kebal dari cedera. Kami membutuhkan dirinya untuk mencapai tujuan klub [musim 2014/2015],” lanjutnya.

Bayern mencatat tiga kemenangan dan dua hasil imbang dalam lima laga pertama Bundesliga awal musim ini. Die Roten menggulung Paderborn 3-0 di pekan keempat, Rabu dini hari WIB, dan akan menantang Koln di laga berikutnya, Sabtu (27/9) malam WIB. Skuat Guardiola bertengger di puncak klasemen dengan nilai 11, namun hanya unggul satu angka dari Bayer Leverkusen di urutan kedua. Situasi itu membuat Philipp Lahm dkk. wajib menang atas Koln demi mengamankan posisi mereka. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya