SOLOPOS.COM - Erling Braut Haaland (Reuters-Leonhard Foeger)

Solopos.com, SALZBURG – Erling Braut Haaland mencuri perhatian pada laga perdana fase grup Liga Champions. Bintang Red Bull Salzburg itu mencetak hat-trick di usianya yang masih 19 tahun.

Hat-trick Haaland itu dicatatkan saat Salzburg melawan Genk di Red Bull Arena, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Di laga itu, Salzburg menang dengan skor 6-2. Tiga gol lainnya dibuat Hwang Hee-Chan, Dominik Szoboszlai, dan Andreas Ulmer. Sementara dua balasan Genk dibuat Jhon Lucumi dan Mbwana Samatta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Bleacher Report, Haaland pun mencatatkan pencapaian istimewa berkat tiga gol yang dia buat. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick di Liga Champions pada usia 19 tahun sejak Wayne Rooney mencatatkan hal itu pada 2004. dia menjadi pemain ke delapan yang bikin trigol dalam laga debut kompetisi tersebut.

Selain tampil apik di Liga Champions, Haaland juga tampil cemerlang di Liga Austria. Kini, total dia telah mengemas 11 gol. Beberapa bulan lalu Haaland juga membuat sensasi saat tampil di Piala Dunia U-20. Saat membela Norwegia menghadapi Honduras dia mencetak sembilan gol, dalam laga yang berkesudahan 12-0.

Bagi Salzburg, kemenangan ini mengantar mereka ke puncak klasemen sementara Grup E Liga Champions. Mereka unggul produktivitas gol atas Napoli yang juga mengemas poin sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya