SOLOPOS.COM - Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez (Twitter @marcmarquez93)

Solopos.com, JAKARTAMarc Marquezmengaku heran dengan tunggangannya musim ini, Honda RC213V. Hal itu diungkapkan sang juara dunia delapan kali MotoGP setelah kembali berkompetisi jelang Grand Prix Australia.

Marquez akan ambil bagian dalam balapan keempatnya sejak kembali ke kompetisi pascaoperasi keempat lengan kanannya yang membuat dia rehat selama tiga bulan lebih dari balapan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pembalap Repsol Honda itu tampil cukup mengesankan kala comeback termasuk saat mengamankan pole position di trek basah Motegi, Jepang.

 Baca Juga: Marquez Bangkit dari Cedera Berkat Nasihat Mick Doohan

Namun, Marquez masih belum memahami karakteristik motor Honda tahun ini. Meski pada dua balapan terakhir, di Jepang dan Thailand, dia finis lima besar.

“Honda 2022 ini adalah Honda yang membuat saya sedikit bingung,” kata Marquez di Phillip Island, Kamis (13/10/2022).

“Kadang-kadang saya mengira bakal sangat kesulitan dan kemudian entah bagaimana kami membalap lebih baik.”

Baca Juga: Quartararo Tegaskan Perburuan Gelar MotoGP Mulai dari Awal Lagi

Meski demikian, Marquez masih menjadi pembalap Honda teratas dalam klasemen dengan koleksi 84 poin pada peringkat 13, mengungguli sang adik Alex Marquez (50), Pol Espargaro (49), dan Takaaki Nakagami (49).

Marquez, yang telah tiga kali memenangi balap MotoGP di Phillip Island, termasuk seri terakhir pada 2019 sebelum dua balapan di sana pada 2020 dan 2021 dibatalkan karena pandemi virus corona, memprediksi Honda bakal menemukan kesulitan lagi pada akhir pekan ini.

“Tapi di sisi lain, ini adalah trek favorit saya. Kami akan mengawali dengan mentalitas yang positif dan kemudian sepanjang akhir pekan kami akan melihat di mana kami berada,” kata dia.

Baca Juga: Raja Lintasan Basah, Miguel Oliveira Juarai MotoGP Thailand 

“Ini juga merupakan akhir pekan yang saya butuhkan untuk mencoba beberapa hal untuk masa depan, yang dapat sedikit memengaruhi jalannya akhir pekan ini, tapi sekarang lah saatnya melakukan itu.”

Sekembalinya dari operasi, Marquez telah menguji dan menggunakan sejumlah upgrade dari Honda termasuk swingarm alumunium Kalex pada dua hari tes Misano.

Sang pembalap Spanyol kemungkinan menguji komponen baru Honda di Phillip Island ketika dia dan timnya memasang target kembali ke papan atas musim depan.

Baca Juga: MotoGP Australia Akhir Pekan Ini: Edisi 32, Rossi & Stoner Pembalap Tersukses 

Sementara itu, perebutan gelar juara dunia semakin ketat saat lima pembalap teratas dipisahkan hanya 40 poin dengan tiga balapan tersisa.

Fabio Quartararo (Yamaha) memegang kendali klasemen dengan margin hanya dua poin`dari Francesco Bagnaia (Ducati) sedangkan Aleix Espargaro menjadi tumpuan Aprilia dengan jarak 20 poin dari puncak.

Mereka diikuti Enea Bastianini (Gresini) dengan jarak 39 poin dan Jack Miller (Ducati) pada peringkat lima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya