Performa di Liga 1 Menurun, Persija Jakarta Depak Pelatih

Persija Jakarta resmi mendepak pelatih Angelo Alessio. Keputusan itu dibuat manajemen Macan Kemayoran menyusul hasil minor selama putaran kedua BRI Liga 1.
SHARE
Performa di Liga 1 Menurun, Persija Jakarta Depak Pelatih
SOLOPOS.COM - Angelo Alessio (ligaindonesiabaru.com)

Solopos.com, SOLO – Persija Jakarta resmi mendepak pelatih Angelo Alessio. Keputusan itu dibuat manajemen Macan Kemayoran menyusul hasil minor selama putaran kedua BRI Liga 1.

Pada putaran kedua Liga 1 yang baru berlangsung selama tiga pertandingan, Persija cuma mampu meraih empat poin. Perinciannya yakni menang 2-1 atas PSIS Semarang, takluk 1-2 dari Persipura Jayapura, dan bermain imbang 1-1 melawan Persela Lamongan.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Sebelumnya pada putaran pertama, Persija mampu meraih 25 poin dari 17 laga yang dijalani. Mereka mencatatkan enam kemenangan, tujuh kali imbang dan empat kali menelan kekalahan. Persija pun kini tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 29 poin. Mereka terpaut 14 angka dari Bhayangkara FC yang menjadi pemuncak klasemen.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Pekan ke-20 Liga 1: Bhayangkara Salip Arema

Presiden Klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengucapkan terima kasih kepada pelatih Angelo Alessio. Menurutnya, Angelo telah membuat keputusan berani dengan memberikan kesempatan kepada para pemain akademi Persija untuk ambil bagian di Liga 1 musim ini.

“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik,” ucap Prapanca seperti dilansir ligaindonesiabaru.com, Rabu (19/1/2022).

“Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1. Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan. Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam karirnya ke depan,” lanjutnya.

Profil Angelo Alessio

Dikutip dari Antara, Angelo Alessio ditunjuk sebagai pelatih Persija sejak Juni 2021 dan dikontrak selama satu tahun. Alessio datang dengan pengalaman mentereng di Eropa.

Baca Juga: Tambah Amunisi, PSIS Pinjam Pemain Persija

Alessio merupakan asisten pelatih saat Antonio Conte menjadi pelatih kepala di Siena (musim 2010-2011), Juventus (2011-2012 sampai 2013-2014), tim nasional Italia (2014-2016) dan Chelsea (2016-2017 sampai 2017-2018).

Sepanjang itu, Alessio membantu Conte untuk membawa Juventus tiga kali juara Liga Italia, Chelsea satu kali juara Liga Inggris dan sekali juara Piala FA. Persija belum mengumumkan siapa sosok yang akan menggantikan Alessio.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago