SOLOPOS.COM - Pemain debutan Manchester City Raheem Sterling gagal menjebol gawang west Brom yang dijaga Boaz Myhill. JIBI/Reuters/Darren Staples

Performa debutan Manchester City Raheem Sterling dinilai tidak mengecewakan. Sekalipun tidak menciptakan gol, mantan pemain Liverpool ini tampil bagus.

Solopos.com, WEST BROMWICH– Raheem Sterling gagal memanfaatkan sebuah peluang emas untuk mencetak gol ketika melakoni debut bersama Manchester City pada Liga Premier di kandang West Bromwich Albion, The Hawthorns, Selasa (11/8/2015) dini hari WIB. Tapi, Sterling tetaplah menjadi man of the match bagi dua fans perempuan City yang kala itu berada di tribune penonton.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk meluapkan kegembiraan atas kemenanan timnya 3-0 pada laga pembuka Liga Premier di kandang West Brom itu, Sterling tak menghiraukan para penjaga untuk mendekati dua suporter cilik City.  Penyerang yang dibeli City dari Liverpool dengan banderol 49 juta poundsterling (Rp1,02 triliun) tersebut lantas memberikan jersey laga debutnya tersebut kepada dua fans tadi.

Dua suporter The Citizens, julukan City, tersebut sontak dilanda kegirangan. Sementara Sterling puas dengan menggunakan jaket untuk menutupi tubuhnya, sebelum masuk ruang ganti pemain.

Sterling sebenarnya bisa saja langsung menyumbang gol pada laga debutnya untuk City andaikan peluang emasnya tidak digagalkan kiper West Brom, Boaz Myhill di pertengahan babak pertama. Berawal dari bola lepas di lini tengah, gelandang City, Fernandinho dengan cerdas melepaskan umpan ke depan, ke arah Sterling. Sterling lantas membuka celah, menjatuhkan bek-bek West Brom, dan mencoba melepaskan tendangan ke gawang Myhill.

Di The Hawthorns, Sterling dimainkan sebagai winger kiri sejajar dengan David Silva di lini tengah dan Jesus Navas di sayap kanan. Ian Ladyman dalam ulasannya di Daily Mail menyebut Sterling bisa bergerak bebas, tidak seperti ketika merumput di Liverpool. Musim lalu, Sterling acap kali gagal mencapai performa puncak. Sering dimainkan di luar posisi, sebagai wing back atau striker sentral,  pemain 20 tahun itu bermain menempel barisan pertahanan, tidak sesuai dengan nalurinya sebagai peyerang sayap.

“Saya tidak kecewa [dia gagal memanfaatkan peluangnya] karena Raheem bermain 70 menit dengan sangat bagus. Tidak mudah baginya bermain dengan gaya baru dan tim baru, dia banyak bekerja keras dan dia punya dua peluang bersih. Jika dia terus bermain seperti ini saya yakin dia membuktikan sebagai pemain yang kita beli,”puji Manajer City, Manuel Pellegrini.

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, juga terkesan dengan performa winger Timnas Inggris itu di The Hawthorns. “Terkadang ketika kami menyaksikan Manchester City, kita berpikir itu pejalan kaki, terlalu lambat, terlalu kaku. Saya pikir dia [Sterling] melakukannya dengan baik. Apa yang diberi berikan kepada Anda yakni penetrasi, juga ketenangan. Dia tampak punya koneksi bagus dengan [Aleksandar] Kolarov. Itu terjadi dalam dua gol. Dia tidak hanya menjadi pemain yang hanya siap di sayap dan menunggu bola,” ungkap Carragher yang juga pundit Sky Sports. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Rapor Sterling di Laga Debut di Liga Premier

–         Tembakan On Target: 2

–         Operan: 50

–         Akurasi Operan: 86%

–         Umpan Panjang: 4

–         Umpan Pendek: 46

–         Menang Duel: 4

–         Kalah Duel: 3

–         Rebut Bola: 3

–         Tekel: 1

–         Intersep: 1

–         Blok: 0

–         Clearance: 0

–         Kartu Kuning: 0

–         Kartu Merah: 0

 



Sumber: Daily Mail. (hkt/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya