Perempuan Menyatakan Cinta kepada Pria? Begini Caranya

Para perempuan tidak perlu khawatir untuk menyatakan cintanya lebih dulu karena akan membuka peluang hubungan yang romantis kepada pria.
SHARE
Perempuan Menyatakan Cinta kepada Pria? Begini Caranya
SOLOPOS.COM - Ilustrasi menyatakan cinta. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Perempuan menyatakan cinta kepada pria biasanya dianggap tabu atau bisa saja disebut pemberani. Apalagi dalam budaya timur, wanita diharapkan bersikap pasif alias menunggu kaum Adam.

Tak heran jika sangat sedikit perempuan yang memiliki keberanian untuk menyatakan cinta lebih dulu ke pria. Padahal wanita juga memiliki hak untuk mengungkapkan perasaannya ke gebetannya asalkan dengan cara elegan dan tidak menjatuhkan martabat wanita.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Mengutip dari Bolde, belum lama ini, para perempuan tidak perlu khawatir untuk menyatakan cintanya lebih dulu karena akan membuka peluang hubungan yang romantis kepada pria. Apalagi jika dia sudah mulai menunjukkan tanda-tanda cinta juga.

Baca Juga: Mengenal Bahasa Cinta Kaum Pria, Tidak Selalu Berupa Kata-Kata

Nah, agar hubungan asmara berjalan lancar, terlebih jika Anda sedang menaksir pria pemalu, tak ada salahnya kaum perempuan yang menyatakan cinta duluan kepada kaum Adam.  Tips asmara kali ini memberikan sejumlah cara untuk untuk mengungkapkan perasaan kepada pria pujaan hati Anda sebagaimana dikutip dari Bisnis.com pada Minggu (16/1/2022):

1. Pastikan waktunya tepat

Cara pertama menyatakan cinta kepada pria adalah pastikan waktunya tepat. Jelas Anda tidak ingin meminta dia ini untuk menjadi pacar Anda ketika Anda baru saja bertengkar hebat atau ada sesuatu yang benar-benar membuat Anda kecewa. Anda juga tidak ingin melakukannya ketika Anda baru saja dekat. Ambil napas dalam-dalam, renungkan, dan putuskan kapan waktu yang tepat.

2. Pastikan Anda berdua tahu apa yang akan dihadapi

Pastikan Anda ingin meresmikan hubungan karena Anda benar-benar mengenalnya dan peduli padanya. Jika masih ada bagian besar dari hidupnya yang tidak Anda ketahui atau bagian dari kepribadiannya yang tidak Anda yakini (atau sebaliknya), sebaiknya Anda perlu mengenal satu sama lain sebelum memintanya menjadi pacar.

Baca Juga: Begini Cara Membedakan Perasaan Jatuh Cinta atau Tertarik Sesaat

3. Baca saran untuk berkencan atau menjalin hubungan yang terbaik di situs online

Banyak situs online yang dapat membantu Anda melalui situasi cinta yang rumit dan sulit serta mencapai apa yang Anda inginkan.

4. Lakukan saat bertemu, bukan melalui pesan teks

Anda akan kehilangan kesempatan dan pengalaman yang benar-benar luar biasa jika Anda melakukannya melalui pesan teks. Tunggu sampai Anda bertemu secara langsung untuk menyatakannya.

5. Lakukan dengan santai

Anda tidak perlu mencoba dan mengatur beberapa adegan dramatis untuk meresmikan hubungan kalian. Anda hanya perlu meminta dia itu untuk menjadi pasangan Anda dengan cara yang paling santai dan tidak perlu panik.

Baca Juga: 3 Hal yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Balikan dengan Mantan Pasangan

6. Beritahu dia situasi perasaan Anda

Hal terpenting di sini adalah terbuka dan jujur dengan perasaan Anda. Biarkan dia tahu bahwa Anda benar-benar menyukainya dan peduli padanya. Bahkan, Anda bisa mengatakan pada dia beberapa hal spesifik yang membuat Anda sangat menyukai dan menikmati waktu bersamanya. Bicara dari hati dan Anda pasti akan melakukannya dengan benar.

7. Ajukan pertanyaan

Akhirnya, saat yang ditunggu-tunggu untuk meminta dia menjadi pasanganmu. Jika Anda tulus dan dia merasakan hal yang sama, dia mungkin akan merespons dengan antusias dan menjawab ‘ya.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago