SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Perempat final Liga Champions antara PSG vs Barcelona berakhir dengan kemenangan El Barca 3-1.

Solopos.com, PARIS — Barcelona sukses menaklukkan Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 3-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions. Tiga gol diciptakan Neymar dan Suarez yang menyumbang dua gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertanding di Parc des Princes, Paris, Kamis (16/4/2015) dinihari WIB, barcelona bermain dominan. Gol pertama diciptakan Neymar di menit ke-18 sedang Luis Suarez menambah dua gol pada menit ke-67 dan 79. Sedang gol balasan tuan rumah disarangkan Van der Wiel di menit ke-82.

Laga yang disiarkan langsung SCTV itu, pada menit-menit awal berlangsung ketat. Meski Barca lebih banyak menguasai bola, PSG tampil disiplin sehingga tim tamu kesulitan menciptakan peluang.

Barca baru mendapatkan peluang bersih pada menit ke-14. Seperti dilansir detiksport, mereka nyaris unggul lewat Lionel Messi, namun tembakan Messi dari depan kotak penalti menghantam tiang gawang.

Barca benar-benar memimpin empat menit kemudian. Neymar tak terkawal di kotak penalti PSG ketika menerima umpan matang dari Messi. Tinggal berhadapan dengan kiper Salvatore Sirigu, penyerang asal Brasil itu dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

Hingga babak pertama selesai, skor tak berubah. Barca masih unggul 1-0. Babak kedua, PSG langsung meningkatkan intensitas serangannya setelah restart. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-49 lewat Javier Pastore. Namun, tembakan Pastore dari luar kotak penalti dimentahkan oleh Ter Stegen.

Saat PSG berusaha keras mencetak gol penyama, Barca justru berhasil menggandakan keunggulannya. Mereka memimpin 2-0 berkat gol Suarez pada menit ke-67.

Suarez melakukan aksi individu menawan dalam proses terciptanya gol tersebut. Menguasai bola di sisi kiri pertahanan PSG, dia dengan cerdik mengelabui David Luiz dan melewati Marquinhos, kemudian mengalahkan Maxwell di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang tak bisa dihentikan Sirigu.

Pada menit ke 79, Suarez kembali memperlihatkan kehebatannya. Memperoleh umpan dari tengah, Suarez langsung menggiring bola ke kotak penalti PSG. David Luis yang menghadang, gagal menghentikan Suarez yang tinggal berhadapan dengan kiper PSG Sirigu. Dengan tendangan terukur, bola melengkung masuk ke kiri atas gawang.

Pada menit ke 81, PSG memperoleh gol hiburan, ketika bola rebound dihajar dengan keras oleh Van der Wiel dan berbelok arah karena membentur kaki pemain belakang Barca. Kiper Ter Stegen gagal mengantisipasi bola, 1-3. (Mulyanto Utomo/JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Sirigu; Van der Wiel, Marquinhos, Thiago Silva (David Luiz 21′), Maxwell; Rabiot (Lucas Moura 65′), Cabaye, Matuidi; Pastore, Cavani, Lavezzi

Barcelona: Ter Stegen; Montoya, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic (Mathieu 74′), Iniesta (Xavi 53′); Messi, Suarez, Neymar

Pemain Barcelona dan PSG melompat berebut bola. JIBI/Reuters/Christian Hartmann

Pemain Barcelona dan PSG melompat berebut bola. JIBI/Reuters/Christian Hartmann

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya