[ X ] CLOSE

PEREMPAT FINAL LIGA CHAMPIONS : Start Buruk, Penyebab Kekalahan Bayern

PEREMPAT FINAL LIGA CHAMPIONS : Start Buruk, Penyebab Kekalahan Bayern
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Perempat final Liga Champions yang mempertandingkan Porto vs Bayern Munich, berakhir dengan kemenangan Porto.

Solopos.com, PORTO — Bayern Munich kalah 1-3 dari Porto di laga leg pertama babak peremapatfinal Liga Champions. Hasil ini tak lepas dari buruknya Bayern dalam mengawali pertandingan.

Dalam pertandingan di Estadio do Dragao, Kamis (16/4/2015) dinihari WIB, Bayern sudah kebobolan dua gol dalam tempo 10 menit. Ricardo Quaresma dua kali menjebol gawang Manuel Neuer.

Gol pertama Quaresma lahir di menit ketiga dari sebuah eksekusi penalti. Sementara gol kedua tercipta setelah Quaresma memaksimalkan kesalahan dari Dante.

Bayern sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Thiago Alcantara di menit ke-28. Namun Porto kembali menjauh setelah Jackson Martinez mencetak gol di menit ke-65.

Thomas Mueller mengakui kalau kekalahan Bayern merupakan akibat dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan timnya. Namun dia juga menyebut Bayern membuat start paling buruk di laga melawan Porto.

“Hasilnya selalu terkait erat dengan penampilan. Kami memulai dengan start terburuk, tapi secara keseluruhan kami tidak sejelek itu di babak pertama. Kemudian Porto mengutamakan bertahan,” ujar Mueller seusai pertandingan seperti dilansir detiksport.

“Gol ketiga mereka adalah pukulan bagi kami, tapi kesalahan terjadi dalam sepakbola. Jika Anda membuat kesalahan dalam bertahan, itu punya konsekuensi lain jika dibandingkan membuat kesalahan di depan,” paparnya.

“Ini adalah risiko yang ingin kami ambil. Sekarang kami harus menang 2-0 di kandang untuk lolos,” katanya.

Bayern akan gantian menjadi tuan rumah di leg kedua yang akan dimainkan pada 21 April. Die Roten butuh kemenangan dengan selisih minimal dua gol untuk lolos ke babak berikutnya. (JIBI/SOLOPOS)

Pemain Bayern Sebastian Rode menggeletak seusai kalah lawan Porto. JIBI/Rtr/Miguel Vidal

Pemain Bayern Sebastian Rode menggeletak seusai kalah lawan Porto. JIBI/Rtr/Miguel Vidal



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago