SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Arthuro Vidal sukses mengeksekusi tendangan penalti. JIBI/Rtr/Stefano Rellandini

Perempat final Liga Champions antara Juventus vs AS Monaco yang dimenangkan Juventus digugat pelatih Monaco.

Solopos.com, TURIN — Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, geram dengan kekalahan timnya dari Juventus. Dia menyebut keputusan wasit tak adil dengan memberi penalti karena pelanggaran dinilai terjadi di luar kotak penalti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menghadapi Juve di Juventus Stadium, Rabu (15/4/2015) dinihari WIB, dalam rangkaian leg pertama perempatfinal Liga Champions, Monaco sebenarnya tampil baik di babak pertama.

Mereka mampu merepotkan Juve dengan beberapa kali serangan balik dan mampu membahayakan gawang Gianluigi Buffon. Masuk di babak kedua, tim asal Prancis itu masih bisa mempertahankan intensitas serangan yang sama.

Sampai akhirnya sebuah insiden kontroversial terjadi di menit ke-56 kala bola lambung mengarah ke kotak penalti Monaco. Di sana ada Alvaro Morata yang bersiap menerima namun di belakangnya Ricardo Carvalho datang untuk mengganggu.

Tiba-tiba saja Morata terjatuh dan tak lama kemudian wasit menunjuk titik putih, yang disambut protes keras para pemain Monaco mengingat ada jeda cukup lama sejak pelanggaran hingga peluit berbunyi. Penalti itu kemudian dieksekusi dengan sempurna oleh Arturo Vidal yang jadi satu-satunya gol di laga tersebut.

Seusai laga Jardim selaku pelatih Monaco pun mencak-mencak karena keputusan wasit yang disebut merugikan timnya. Pelatih asal Portugal itu melihat pelanggaran Carvalho kepada Morata terjadi di luar kotak penalti. “Hasil ini benar-benar tidak adil,” keluh Jardim seperti dikutip detiksport dari laman Football Italia.

“Penalti seharusnya tidak diberikan. Kami datang ke sini untuk hasil yang lebih baik dari ini. Kami akan memperlihatkan performa yang lebih baik di leg kedua,” sambungnya.

“Sayangnya kami tidak mampu menuntaskan peluang yang didapat, khususnya di awal laga ini. Kami mestinya lebih efektif. Saya kecewa karena kami tampil bagus dan hasil ini tidak mencerminkan jalannya laga,” demikian Jardim.

Soccernet mencatat bahwa ada total 16 tembakan dibuat Monaco berbanding 13 milik Juve. Meski demikian Bianconeri unggul 5 berbanding 4 tembakan tetap sasaran dari Monaco. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya