SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Perempat final Liga Champions yang menghadapkan Porto vs Bayern Munich berakhir 1-3 untuk tuan rumah Porto.

Solopos.com, PORTO — Bayern Munich pulang dengan kekalahan dari lawatannya ke kandang Porto di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Turun tanpa sejumlah bintang karena cedera, Die Roten harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan di Stadio do Dragao, Kamis (16/4/2015), Bayern sudah tertinggal dua gol dalam tempo 10 menit. Ricardo Quaresma mencetak dua gol Porto, salah satunya lewat eksekusi penalti.

Thiago Alcantara sempat membawa Bayern menipiskan ketertinggalan di menit ke-28. Namun Porto kembali menjauh di babak kedua lewat tambahan gol dari Jackson Martinez.

Dengan hasil ini, Bayern butuh kemenangan minimal 2-0 di leg kedua untuk membalikkan keadaan. Bayern akan gantian jadi tuan rumah pada 21 April.

Seperti dilansir detiksport, pertandingan baru berjalan dua menit, Porto sudah mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Jackson Martinez dijatuhkan Manuel Neuer di kotak penalti.

Situasi ini berawal dari Martinez yang merebut bola dari Xabi Alonso di daerah pertahanan Bayern. Martinez yang tinggal berhadapan dengan Neuer kemudian dilanggar oleh kiper Bayern itu.

Ricardo Quaresma yang maju sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan sempurna setelah sukses mengecoh Neuer. Porto 1 Bayern 0.

Tertinggal satu gol, Bayern langsung bereaksi. Di menit kesembilan, Bayern nyaris menyamakan kedudukan. Namun sundulan Robert Lewandowski menyambut tendangan bebas Alonso masih membentur mistar gawang.

Semenit berselang, Porto justru menggandakan keunggulannya. Tim tuan rumah kembali memaksimalkan kesalahan pemain bertahan Bayern. Kali ini Dante yang melakukan kesalahan.
Kontrol bola Dante tidak sempurna sehingga bisa direbut Quaresma. Dia langsung menggiring bola memasuki kotak penalti dan melesakkan bolak ke dalam gawang.

Bayern yang tertinggal dua gol kemudian tampil mendominasi permainan dan terus menyerang. Namun serangan mereka kerap gagal. Serangan Bayern baru membuahkan hasil di menit ke-28. Sebuah umpan Jerome Boateng dari sisi kanan diteruskan Thiago Alcantara menjadi gol lewat sebuah sepakan kaki kanan. Thiago tak terkawal di dalam kotak penalti Porto sehingga dengan mudah melesakkan bola ke dalam gawang.

Porto menambah keunggulannya di menit ke-65. Martinez menjebol gawang Neuer seusai memanfaatkan umpan lambung Alex Sandro.

Sandro mengirim umpan jauh ke depan yang jatuh ke kaki Martinez. Dia lantas melepaskan diri dari kawalan Boateng dan masuk ke dalam kotak penalti Bayern. Dari sudut sempit, striker asal Kolombia itu melesakkan bola ke dalam gawang.

Serangan-serangan Bayern tak mampu membahayakan gawang Porto. Barisan belakang Porto kerap mematahkan serangan Bayern. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Porto:
Fabiano, Danilo, Martins Indi, Maicon, Alex Sandro, Casemiro, Brahimi (Hernani 80′), Herrera, Oliver Torres (Neves 75′), Ricardo Quaresma (Evandro 85′), Martinez

Bayern: Neuer, Dante, Rafinha, Boateng, Bernat, Lahm, Alonso (Badstuber 74′), Thiago Alcantara, Goetze (Rode 56′), Lewandowski, Mueller

Pemain Porto Jackson Martinez berselebrasi seusai bikin gol ke gawang Bayern. JIBI/Rtr/Rafael Marcha

Pemain Porto Jackson Martinez berselebrasi seusai bikin gol ke gawang Bayern. JIBI/Rtr/Rafael Marcha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya