SOLOPOS.COM - Bintang Juventus Tevez duel lawan pemain Monaco Kurzawa (ki). JIBI/Rtr/Giorgio Perottino

Perempat final Liga Champions antara Juventus vs AS Monaco berakhir dengan kemenangan Juve berkat gol penalti Vidal.

Solopos.com, TURIN — Berkat tendangan Arturo Vidal dari titik putih, Juventus memenangi laga melawan AS Monaco di leg pertama perempatfinal Liga Champions dengan skor tipis 1-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menjamu Monaco di Juventus Stadium, Rabu (15/4/2015) dinihari WIB, Juve lebih banyak menguasai bola dengan possession mencapai 64 persen. Namun, untuk urusan jumlah peluang, kedua tim relatif berimbang.

Juventus melepaskan 13 tembakan sepanjang laga dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Monaco membuat 16 percobaan mencetak gol dan empat yang tepat sasaran.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Juve bisa memecahkan kebuntuan pada paruh kedua. Mereka memimpin berkat penalti Vidal. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Juventus untuk menjalani pertemuan kedua yang akan dilangsungkan di markas Monaco, pekan depan.

Seperti dilansir detiksport, Juventus lebih dulu mendapatkan kesempatan. Tembakan Carlos Tevez dari luar kotak penalti pada menit ketujuh bisa diamankan oleh kiper Monaco, Danijel Subasic.

Setelah itu, Monaco yang mengandalkan kecepatan pemain-pemain mereka gantian mengancam. Pada menit kedelapan, sepakan keras Layvin Kurzawa masih sedikit melenceng.

Juve yang kesulitan menembus kotak penalti Monaco mencoba tendangan-tendangan jarak jauh. Akan tetapi, percobaan yang dilakukan Vidal, Marchisio, maupun Patrice Evra tak mengarah ke sasaran. Babak pertama berakhir tanpa gol. Juventus 0, Monaco 0.

Juve mendapatkan hadiah penalti saat laga memasuki menit ke-56. Wasit menunjuk titik putih setelah Ricardo Carvalho menjatuhkan Alvaro Morata. Keputusan wasit itu diprotes pemain-pemain Monaco, yang menganggap pelanggaran terjadi di luar kotak penalti. Tapi, wasit tak mengubah keputusannya.

Vidal maju sebagai eksekutor penalti. Tembakannya ke pojok kiri atas membawa Juve memimpin 1-0 pada menit ke-57.

Pada menit ke-86, usaha Tevez untuk mencetak gol kedua Juve tak membuahkan hasil. Tembakannya dari luar kotak penalti masih melebar. Tak ada gol tambahan yang tercipta. Juve keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Juventus:
Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Vidal, Pirlo (Barzagli 74′), Marchisio; Pereyra (Sturaro 87′); Tevez, Morata (Matri 83′)

AS Monaco: Subasic; Raggi (Berbatov 71′), Ricardo Carvalho, Abdennour, Kurzawa; Fabinho, Kondogbia, Moutinho; Carrasco, Martial (Matheus Carvalho 87′), Dirar (Bernardo Silva 51′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya