Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

PEREKRUTAN CPNS : Atos Desak Kisruh Honorer K2 Sragen Segera Dirampungkan

SHARE
PEREKRUTAN CPNS : Atos Desak Kisruh Honorer K2 Sragen Segera Dirampungkan
SOLOPOS.COM - Ilustrasi honorer (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SRAGEN – Puluhan tenaga honorer kategori 2 (K2) yang tergabung dalam Asosiasi Tenaga Honorer Sragen (Atos) kembali menggeruduk Setda Sragen untuk menggelar audiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda), Rabu (13/8/2014).

Dalam audiensi itu mereka mendesak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta Pemkab Sragen tak mengulur-ulur waktu penyelesaian persoalan honorer K2.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Desakan tersebut disampaikan lantaran batas akhir pengiriman berkas verifikasi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) yakni akhir Agustus 2014.

Dalam kesempatan itu, Ketua Atos, Setyorini, menyampaikan kedatangan mereka juga bermaksud mempertanyakan tindak lanjut uji publik hasil verifikasi.

“Kami dapati K2 bermasalah tetapi lolos verifikasi. Kami juga mempertanyakan kelanjutan keberatan kami selaku honorer yang jelas keberadaannya tetapi justru tidak lolos verifikasi,” ujar dia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, menegaskan pihaknya tak melakukan ancaman kepada para saksi. Dijelaskannya, apa yang disampaikan tim verifikasi kepada saksi bersifat mengingatkan agar memberikan keterangan dengan benar.

“Untuk berkas K2 lolos verifikasi, kami kirimkan ke BKN secara bertahap. Karena dari 511 honorer K2 ada yang mengadukan. Asas kehati-hatian kami kedepankan,” ujar dia.

Lebih lanjut, Sekda tak menampik pihaknya mendapat instruksi dari Kemenpan dan RB melakukan verifikasi lanjutan terhadap K2 yang tidak lolos CPNS 2013.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode