SOLOPOS.COM - Narkoba dalam kemasan vitamin di Kediri, Rabu (4/2/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Rudi Mulya)

Peredaran narkoba Sleman ditemukan di sebuah kamar kos.

Harianjogja.com, SLEMAN – Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Sleman mengamankan seorang pengguna narkoba, Fauzan, di sebuah indekos Mancasan RT 04 RW 03 , Pendowoharjo, Sleman, Kamis (5/3/2015). Petugas terus merutinkan razia di sejumlah indekos yang disinyalir sebagai tempat penyalahgunaan narkoba.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasat Resnarkoba Polres Sleman AKP Anggaito Hadi Prabowo menjelaskan penangkapan terhadap Fauzan dilakukan sekitar pukul 05.00 WIB. Dengan barang bukti berupa satu buah bong atau alat hisap sabu terbuat dari botol kecil yang sudah terbakar serta sebuah korek api. Penangkapan terhadap pengguna narkoba itu berawal dari razia di kos tersebut yang dilakukan sehari sebelumnya. Razia dilakukan untuk mempersempit ruang gerak edar gelap narkoba di Sleman.

“Razia itu dalam upaya pencegahan, menertibkan kos-kosan yang diduga sering dipakai tempat menggunakan narkoba,” ungkapnya Jumat (6/3/2015).

Dalam razia tersebut pihaknya memang tidak mendapatkan barang bukti penyalahgunaan maupun edar gelap narkoba. Tetapi mendapatkan informasi tentang keterlibatan Fauzan sebagai pengguna sabu. Kendati demikian saat razia itu berlangsung, Fauzan tidak berada di kos.

Anggaito menambahkan, pihaknya lalu menangkap Fauzan pada hari berikutnya dengan barang bukti tersebut di atas. Menurutnya tersangka tergolong sebagai pengguna dan belum ada indikasi yang mengarah sebagai pengedar.

“Dia menggunakan sejak tahun 2013, kerja sehari-hari di salahsatu perusahaan yang bergerak di bidang penagihan keuangan,” ujarnya.

Kini Fauzan ditahan di Mapolres Sleman untuk bertanggungjawab perbuatannya.

“Tapi arahnya nanti akan dilakukan rehabilitasi karena termasuk pengguna,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya