SOLOPOS.COM - Ilustrasi sabu-sabu (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Peredaran narkoba Sleman, usai membeli sabu-sabu, seorang buruh ditangkap di Piyungan, Bantul.

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang pria yang bekerja sebagai buruh gagal berpesta sabu karena ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Sleman pekan lalu. Tersangka ditangkap di traffic light simpang tiga Jalan Jogja – Wonosari Piyungan, Bantul seusai membeli narkotika jenis sabu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tersangka diketahui bernama Heri Pitriyanto alias Kuriman, 33, asal Gondangan, Jogonalan, Klaten. Selain itu petugas juga menangkap tersangka lain yaitu Agus Waluyo alias Gober, 37, warga Tamanmartani, Kalasan, Sleman.

Kasat Reserse Narkoba Polres Sleman AKP Anggaito Hadi Prabowo menjelaskan penangkapan kedua tersangka berawal dari informasi masyarakat tentang adanya transaksi narkoba. Setelah melalui pengintaian selama berjam-jam. Kali pertama pihaknya menguntit tersangka Heri. Tersangka diketahui usai melakukan transaksi narkoba jenis sabu yang rencananya akan digunakan untuk pesta sabu. Bahkan sempat terjadi aksi kejar-kejaran hingga tersangka ditangkap di simpang tiga Piyungan.

“Ditangkap di Piyungan sekitar jam 14.00 WIB. Kami dapatkan barang bukti yang dibawa tersangka kurang lebih 0,5 gram sabu,” ungkapnya Minggu (4/1/2015).

Setelah diperiksa, tersangka mengaku mendapatkan sabu itu membeli dari tersangka Agus. Pihaknya kemudian memburunya dan berhasil menangkap Agus di Tangkisan Pos, Jogonalan, Klaten di hari yang sama sekitar pukul 19.00 WIB. Dari tangan Agus pihaknya mendapatkan barang bukti 0,5 gram sabu. Rencananya sabu milik Agus itu akan dijual kepada temannya. Ia merupakan pengedar sabu di level bawah yang dioperatori oleh seorang di atasnya yang kini masih buron.

“Jadi total kami menangkap dua tersangka,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya