Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Obati Rindu! CFD Klaten di Jl Mayor Kusmanto Diserbu Warga

Penyelenggaraan CFD perdana di Klaten setelah dua tahun tutup akibat pandemi Covid-19 diserbu warga.
SHARE
Obati Rindu! CFD Klaten di Jl Mayor Kusmanto Diserbu Warga
SOLOPOS.COM - Warga memenuhi kawasan Jl. Mayor Kusmanto saat digelar car free day (CFD) perdana, Minggu (3/7/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Car free day (CFD) perdana di Jl Mayor Kusmanto disambut meriah oleh warga Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Sebagai informasi, CFD di Klaten ditiadakan selama lebih dari dua tahun lantaran pandemi Covid-19.

CFD lantas kembali digelar seiring menurunnya angka kasus Covid-19. Namun, penyelenggaraan CFD untuk sementara tak digelar di sepanjang Jl. Pemuda, melainkan dipindah ke Jl. Mayor Kusmanto.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

CFD diadakan mulai dari pukul 05.00 WIB hingga 09.00 WIB. Lokasi CFD yakni Jl. Mayor Kusmanto antara simpang empat Pandanrejo atau tugu Punakawan hingga simpang lima Bramen atau Tugu Pandawa.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, nyaris sepanjang ruas Jl. Mayor Kusmanto yang digunakan untuk area CFD dipenuhi warga. Tak hanya warga, pedagang membanjiri kawasan paving di kedua sisi jalan tersebut.

Salah satu warga, Prisma Fery, 16, mengatakan sejak pukul 06.00 WIB sudah berada di Jl. Mayor Kusmanto. Selain ingin menikmati suasana CFD, Fery berniat berburu tanaman hias.

Baca juga: SMP Negeri di Klaten Ini Tak Terapkan Zonasi tapi Masih Kurang Siswa

“Yang jelas sudah kangen dengan suasana CFD. Sudah hampir tiga tahun ditiadakan. Menurut saya sudah bagus,” kata warga Kecamatan Pedan tersebut.

Warga lainnya, Wahyu, mengatakan kembali digelarnya CFD Klaten membuka ruang untuk olahraga serta UMKM. “Tadi cari tempat untuk olahraga masih susah. Karena mungkin hari pertama euforia CFD masih tinggi. Bagi saya tidak apa-apa,” kata Wahyu yang datang bersama komunitas Klaten Inline Skate.



Kata Kunci : Cfd Klaten Berita Klaten
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode