SOLOPOS.COM - Salah satu perwakilan masyarakat Dusun Barek, Rumadi (kiri) menerima bantuan dari General Manajer Area 3 Bank Bukopin Rahmursito (tiga kanan) dalam acara peresmian kantor Bank Bukopin KCP Kaliurang, Rabu (11/5/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Perbankan Jogja terus gencar dalam meningkatkan pelayanan

Harianjogja.com, JOGJA-PT Bank Bukopin Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kaliurang resmi menempati kantor baru di Jl. Kaliurang Km.5 Jogja, Selasa (11/5/2016). Bank Bukopin diharapkan mampu melayani nasabah dari kalangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Bukopin Kaliurang menempati lahan sewa yang terletak tidak jauh di sebelah utara gedung baru. Karena masa sewa mendekati jatuh tempo, Bukopin membeli lahan lain yang juga berada di kawasan tersebut.

General Manajer Area 3 Bank Bukopin Rahmursito mengatakan, Jl. Kaliurang memiliki segmentasi yang jelas. Masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut dari kalangan pendidikan, ekonomi kreatif, dan juga kuliner.

“Jogja ini dikenal dengan ekonomi kreatifnya yang tinggi. Semoga Bukopin bisa menangkap potensi ini,” ujar dia dalam sambutan peresmian gedung baru Bank Bukopin KCP Kaliurang.

Manajer Dana Retail Bank Bukopin Kantor Cabang Utama Diponegoro Jogja Siti Aminah mengatakan, selama ini Bukopin masih banyak melayani institusi pendidikan seperti UII, STTNas, dan UIN Sunan Kalijaga.

“Nasabahnya ada 30.000 sampai 32.000,” kata Siti. Ia berharap dengan adanya kantor yang telah direlokasi ke gedung baru ini, nasabah Bukopin bisa semakin bertambah.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jogja Arif Budi Santoso yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi upaya Bukopin dalam meningkatkan pelayanan melalui pengadaan gedung baru yang sudah berstatus milik sendiri itu. Namun pihaknya berharap, Bukopin turut melayani nasabah dari kalangan UKM.

Ia menuturkan, pelaku usaha 92% di Jogja ditunjang dari UKM. Loan to Deposit Ratio (LDR) Jogja tidak pernah lebih dari 65%. “Maka perbankan yang corenya retail akan bisa berkembang di Jogja. Maka Bukopin kami harapkan bisa membantu usaha kecil di Jogja,” kata Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya