SOLOPOS.COM - Ilustrasi perbankan syariah. (topnews.in).

Perbankan Jogja BSB mengadakan CSR.

Harianjogja.com, JOGJA–PT Bank Syariah Bukopin (BSB) menyerahkan bantuan dana kepada sejumlah pengayuh becak di Jogja. Adapun total dana yang disalurkan sebesar Rp5 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BSB Adil Syahputra mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial dalam rangkaian acara milad BSB ke-7. Penyaluran dana ini bekerjasama dengan Lembaga Zakat Nasional Muhammadiyah (Lazismu).

“Saat ini kami menyerahkan dana bantuan melalui Lazismu yang akan dikelola dan diserahkan kepada binaan usaha pengayuh becak yang berada di Jogja,” ujar dia kepada wartawan di Gudeg Yu Djum, Jl Mayjend Sutoyo, Jogja, Kamis (10/12/2015).

Ia berharap, dengan adanya kerjasama dengan Lazismu ini dapat memberikan manfaat untuk pengelola dan pengayuh becak di Jogja. Selain itu, program ini diharapkan bisa terus berlanjut. BSB berencana terus mengembangkan program serupa atau program-program lain di beberapa wilayah.
“Ini bukan hal baru bagi kami. Sebelumnya, BSB juga sudah menggelar kegiatan serupa dalam bentuk bantuan melalui Lazismu, Baznas, pengusaha mikro, dan amil zakat lainnya,” ujar dia.

Kesempatan itu, juga digunakan untuk mengumumkan keikutsertaan BSB dalam IB Vaganza di Mal Malioboro, 10-13. Pemimpin Cabang Jogja BSB Muhammad Donni Riyangga mengungkapkan, dalam acara IB Vaganza ini, BSB akan menawarkan produk Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) ke sekolah-sekolah. “Tujuannya, agar pelajar dapat membudayakan menabung sejak usia sekolah,” ungkap dia.

Ia menjelaskan, kemudahan bagi nasabah yang ingin memiliki Tabungan SimPel yakni dengan setoran awal Rp1.000 nasabah sudah bisa mendapatkan buku tabungan. Tak hanya itu, BSB juga menawarkan produk unggulan yakni Tabungan SiAga. Tabungan ini adalah produk simpanan BSB yang dengan mudah dapat dimiliki oleh masyarakat hanya dengan setoran awal Rp50.000.

BSB juga menawarkan kepada pengunjung yang datang ke IB Vaganza produk pembiayaan kepemilikan apartemen dan rumah, pembiayaan pendidikan, pembiayaan jual beli, pembiayaan kepemilikan mobil, pembiayaan kepemilikan properti, pembiayaan bagi hasil, pembiayaan K3A pola syariah, serta produk lainnya. “Dalam melayani nasabah BSB didukung jaringan kantir sebanyak 23 outlet, 76 kantor layanan syariah, dan jaringan ATM yang meliputi ATM Bank Syariah Bukopin, ATM jaringan Bank Bukopin, dan ATM Jaringan Prima,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya