SOLOPOS.COM - Ilustrasi minyak goreng. (Freepik)

Solopos.com, SOLO–Karut marut kebijakan tentang minyak goreng membuat sebagian warga kalang kabut. Dicabutnya harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng dan hanya memberikan subsidi untuk minyak goreng curah membuat masyarakat harus mengantre mendapatkan minyak goreng seharga Rp14.000 per liter.

Lantas penetapan harga minyak goreng kemasan sesuai dengan harga keekonomian yakni Rp23.000-Rp24.000 per liter. Dibandingkan dengan negara lain, apakah Indonesia masuk daftar negara dengan harga minyak goreng termurah. Berikut negara-negara di Asia Tenggara yang memiliki harga termurah untuk minyak goreng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Malaysia

Malaysia bisa menjual minyak goreng kemasan di harga RM6,70 atau sekitar Rp22.964 per liter.

Filipina

Di Filipina sendiri, harga minyak goreng tak berbeda jauh dari Indonesia. Melansir dari Lazada Mall Philipines, minyak goreng merek Bimoli diberi harga 112 peso atau sekitar Rp30 ribu per liter.

Singapura

Harga minyak goreng sawit dengan merek Knife dijual dengan harga 4.50 dolar Singapura atau setara dengan Rp47.620 per liter.

Thailand

Melansir happyfresh.co.th, minyak goreng sawit di Thailand mencapai harga 68 Bath atau sekitar Rp29 ribu per liter. Untuk merek Tubtim Palm Olein Cooking Oil 1 Liter dijual 60 Bath atau sekitar Rp25.000 per liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya