SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jalan (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SLEMAN — Pemerintah Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, mentargetkan perbaikan 52 ruas jalan kabupaten rampung sebelum Lebaran 2022. Untuk perbaikan puluhan ruas jalan tersebut, sampai saat ini sudah mencapai 80%.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menuturkan upaya perbaikan ruas jalan kabupaten sebagai upaya menghadapi arus mudik Lebaran dan libur panjang 2022. Hal ini dilakukan agar perjalanan para pemudik aman dan nyaman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saat ini ada 52 ruas jalan yang sedang diperbaiki. Saat ini perbaikan sudah mencapai 80 persen. Target kami selesai 27 April,” kata Kustini, Minggu (24/4/2022).

Kustini juga meminta agar masyarakat melaporkan apabila ada ruas jalan di Sleman yang rusak agar segera ditindaklanjuti dengan perbaikan.

Baca Juga: Ini Penyebab Ledakan yang Sebabkan 1 Rumah Hancur di Ngaglik Sleman

“Kalau ada yang rusak laporkan. Apabila jalan provinsi nanti akan kami sampaikan [ke Pemda DIY]. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum DIY  agar jalan-jalan provinsi di Sleman yang rusak untuk diperbaiki,” katanya.

Menurut Kustini, 52 ruas jalan yang diperbaiki merupakan jalur alternatif atau penyangga jalan nasional maupun provinsi. Sehingga perbaikan dilakukan agar bisa digunakan guna mengatasi atau mengurai kemacetan arus lalu lintas.

“Pioritas kami jangan sampai ada kemacetan. Jika memang ada kemacetan kami siapkan solusi untuk itu. Salah satunya jalur-jalur alternatif. Selain nanti tetap ada rekayasa arus lalu lintas dari kepolisian agar terjamin kelancaran selama mudik,” jelas Kustini.

Baca Juga: Petasan Meledak di Sleman, 1 Rumah Hancur dan 8 Rumah Rusak

Selain jalan, Kustini telah meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk memperbaiki lampu penerangan di ruas jalan-jalan Kabupaten. Dishub juga sudah melaksanakan rapat koordinasi lintas intansi terkait dengan persiapan Libur Panjang Hari Raya Idulfitri 2022.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pemkab Sleman Kebut Perbaikan 52 Ruas Jalan Kabupaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya