SOLOPOS.COM - Ribuan orang mengikuti jalan sehat sebagai rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-65 koperasi dengan start dan finish di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Minggu (8/7/2012). (Tri Rahayu/JIBI/SOLOPOS)


Ribuan orang mengikuti jalan sehat sebagai rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-65 koperasi dengan start dan finish di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Minggu (8/7/2012). (Tri Rahayu/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN–Ribuan orang meramaikan jalan sehat yang digelar gabungan koperasi di bawah pembinaan Dinas Perindustrian, Koperasi (Disperinkop) dan UMKM Sragen dengan start dan finish di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Minggu (8/7/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jalan sehat yang diikuti sekitar 6.000 orang itu sebagai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Koperasi. Jalan sehat itu dilepas plt Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Sragen, Endang Handayani, didampingi Kepala Disperinkop dan UMKM, Maksun Isnadi, Ketua DPRD Sragen Sugiyamto dan para pejabat lainnya.

Peserta jalan sehat menyusuri rute sepanjang lebih dari tiga kilometer, yakni mulai dari alun-alun, Luwes ke kiri sampai Jl Slamet Riyadi, kemudian pertigaan Cantel Wetan ke kiri hingga tembus Jl Raya Sukowati ke kiri hingga alun-alun kembali.

Seksi Acara Panitia Hari Koperasi, Sulardi, saat dijumpai Solopos.com, Minggu pagi, menerangkan di sepanjang rute jalan akan dibagikan kupon undian di pertigaan Cantel Wetan. “Kupon itu akan diundi di panggung yang sudah disiapkan di alun-alun. Kami menyediakan hadiah berupa sepeda motor, empat unit sepeda gunung, empat unit televisi dan hadiah hiburan lainnya. Kegiatan ini didukung semua koperasi yang ada di Kabupaten Sragen,” tuturnya.

Selain jalan sehat, panitia juga menggelar kegiatan lomba tangkas trampil koperasi yang diikuti oleh siswa SMA/SMK/MA, bakti sosial berupa donordarah, pengobatan gratis dan pembagian paket sembako, serta olahraga. Sementara Kabid Koperasi Diperinkop dan UMKM, Catur Jatmiko, melalui Humas Pemkab Sragen, menjelaskan jalan sehat tersebut merupakan hasil kerja sama Disperinkop dan UMKM dengan Dekopinda Kabupaten Sragen dan Gerakan Koperasi Kabupaten Sragen.

“Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membudayakan dan mengenalkan koperasi di kalangan anggota, calon anggota dan masyarakat. Serta sebagai suatu media silaturahmi serta komunikasi gerakan koperasi dengan masyarakat,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya