SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kulit kering, gatal, dan kemerahan menjadi masalah umum yang dialami banyak orang saat musim hujan atau dingin tiba. Hawa dingin saat musim hujan membuat kulit lebih sensitif.

Bercak merah pada kulit merupakan tanda terjadinya peradangan. Selain hawa dingin, pemakaian sabun berbahan kimia menjadi alasan lain yang memperburuk kondisi kulit. Lantas bagaimana solusinya?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jangan khawatir, iritasi pada kulit saat musim hujan biasa diatasi dengan mudah. Ada berbagai krim dan losion khusus yang dibuat untuk melembapkan kulit saat musim dingin tiba. Dihimpun dari Boldsky, Selasa (26/3/2019), begini cara merawat kulit sensitif saat musim hujan tiba:

Pakai losion

Mengoleskan losion pelembap menjadi hal yang wajib dilakukan pemilik kulit sensitif saat musim hujan tiba. Iritasi terjadi karena kulit kurang terhidrasi. Jadi, pakailah losion pelembap minimal dua kali sehari untuk menghidrasi kulit.

Hindari skrub

Pemakaian lulur atau segala macam jenis skrub semestinya dihindari saat musim hujan tiba. Bahan ini justru akan menghilangkan lapisan terluar yang berfungsi melindungi kulit. Ingat, jangan menggosok kulit terlalu keras meski terasa kering.

Oleskan tabir surya

Tabir surya wajib dipakai untuk melindungi kulit. Membiarkan kulit terpapar sinar matahari menyebabkan berbagai kerusakan. Jadi, sebaiknya pakailah tabir surya setiap kali keluar rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya