SOLOPOS.COM - RS PKU Muhammadiyah Solo. (Liputan6.com)

olopos.com, SOLO – Seorang perawat RS PKU Muhammadiyah Solo, Maulana Malik Hidayatullah, 27, meninggal dunia pada Kamis (12/11/2020) 18.24 WIB. Jenazah dimakamkan di Desa Bolon, Kecamatan Colomadu, Karanganyar dengan protokol kesehatan Covid-19.

Kabar duka terdengar ke seluruh karyawan RS PKU Muhammadiyah petang itu. Sebelumnya, segenap karyawan melakukan doa bersama untuk kesembuhan Maulana yang menjalani perawatan di ruang isolasi RS PKU Muhammadiyah Solo, Rabu (11/11/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jenazah Maulana mendapatkan penghormatan dari seluruh karyawan RS PKU Muhammadiyah ketika berangkat dari RS menuju tempat peristirahatan terakhir. Para karyawan membuat barisan di tepi jalan yang dilintasi ambulans dengan menyanyikan lagu Gugur Bunga.

Awan Topi Muncul di Puncak Lawu

Pejabat Humas RS PKU Muhammadiyah Solo, Betty Andriani, menjelaskan Maulana terkonfirmasi positif Covid-19. Maulana meninggalkan satu istri dan seorang putra.

“Saat menyanyikan lagu Gugur Bunga bikin merinding. Semoga husnul khatimah,” katanya kepada Solopos.com, Jumat (13/11/2020).

Dia menjelaskan, Maulana mengabdi di RS PKU Muhammadiyah Solo selama empat tahun terakhir. Maulana dikenal sebagai perawat yang ramah, suka menolong, dan tidak pernah ada keluhan dari pasien RS PKU Muhammadiyah.

“Kerja samanya baik dengan teman-teman. Almarhum Maulana meninggalkan sesuatu yang baik. Kemarin saat mengantarkan kepergiannya, saya tahu teman-teman sangat luar biasa karena sayang sama dia. Berarti semua sangat menyayangi dia,” ungkapnya

Heboh Buaya “Jadi-Jadian” Muncul di Makassar, Sepasang Wanita dan Pria Mengaku Keluarga Si Reptil 

Komandan Kokam Kota Solo, Faizal Pramudito, menjelaskan Maulana aktif dalam Kokam Kota Solo awal tahun ini. Maulana mengikuti latihan selama Januari sampai Maret sebagai persiapan pengamanan Muktamar ke-48 Muhammadiyah.

“Mas Maulana kan perawat dan dedikasinya pada dunia medis. Tapi di sisi lain, di organisasi aktif dalam Kokam. Dia bersemangat. Sempat beberapa kali ikut latihan beladiri bersama Kokam. Pandemi membuat kegiatan menjadi off,” paparnya.

Dia menjelaskan, jenazah perawat RS PKU Muhammadiyah Solo itu dimakamkan tidak jauh dari tempat tinggalnya. Warga Muhammadiyah melakukan salat gaib di Masjid Balai Muhammadiyah Solo setelah ibadah Jumat sebagai penghormatan terakhir kepada Maulana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya