SOLOPOS.COM - Polisi memeriksa ekskavator yang perangkat mesinya dicuri saat diparkir di tepi jalan Paldaplang-Tangen, tepatnya di Ngrampal, Sragen, Senin (28/6/2021). (Istimewa-Polsek Ngrampal)

Solopos.com, SRAGEN -- Perangkat mesin sebuah ekskavator yang diparkir di tepi jalan Paldaplang-Tangen, tepatnya di Dukuh Ngrenjeng, RT 08, Desa Klandungan, Ngrampal, Sragen, hilang dibawa kabur pencuri, Senin (28/6/2021).

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Polres Sragen, ekskavator merek Komatsu PC 200 yang perangkat mesinnya dicuri itu diparkir di tepi jalan sejak Minggu (27/6/2021). Diduga, maling itu beraksi pada Senin dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi pencurian perangkat mesin ekskavator itu baru diketahui pada Senin pagi. Saat hendak memanasi mesin sebelum dipakai untuk proyek pembangunan Jembatan Ganefo, Ponco Winarko, 32, seorang operator ekskavator dibuat kaget.

Baca juga: Sedih... Suami di Sragen Selesai Dikubur, Istri Menyusul Meninggal Positif Covid-19

Pasalnya, layar monitor dan perangkat predictive powertrain control (PPC) pada ekskavator itu sudah raib dari tempatnya. Selanjutnya, Ponco melaporkan kasus pencurian perangkat mesin ekskavator itu ke Polsek Ngrampal, Sragen.

Olah TKP

Tak lama kemudian, jajaran Unit Reskrim Polsek Ngrampal menuju lokasi. Mereka menggelar olah tempat kejadian perkara sekaligus meminta keterangan sejumlah saksi.

Ekskavator itu diketahui milik Suwarto, 60, warga Tambakhaji, Ngaliyan, Semarang. Kepada polisi, korban mengaku mengalami kerugian hingga Rp100 juta akibat hilangnya perangkat mesin dari ekskavator miliknya itu.

Baca juga: 7 Anak Positif Covid-19 Dirawat di 2 RSUD di Sragen

“Setelah menerima laporan, kami mendatangi TKP, mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi, dan berkoordinasi dengan Unit Resmob Polres Sragen untuk penyelidikan lebih lanjut,” terang Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya