SOLOPOS.COM - Ilustrasi investasi (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Peran serta kaum ibu perlu ditingkatkan dalam penguatan perekonomian keluarga. Iwapi Kota Semarang berharap kaum ibu tidak takut untuk berbisnis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG– Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kota Semarang beranggapan agar wanita tidak perlu takut untuk berbisnis apalagi jika bisnis tersebut berangkat dari kegemaran.

“Jangan pernah takut memulai karena suatu saat apa yang dihasilkan dari bisnis tersebut pasti bisa berguna bagi keluarga,” kata salah satu pengurus Iwapi Kota Semarang dan juga perajin tas rajut Eni Bonang pada dialog bisnis dalam rangka memeringati hari ibu di Semarang seperti dikutip Antara, Senin (22/12/2014).

Meski demikian, agar berhasil dalam melakukan tugas dan kewajiban sebagai seorang wanita, maka kecerdasan dalam membagi waktu untuk keluarga dan bisnis menjadi kunci utama.

“Seorang wanita membutuhkan kecerdasan otak dan hati dalam mengatur waktu untuk bisnis dan keluarga agar tetap memperoleh porsi seimbang. Seimbang artinya bukan masing-masing 50 persen, tetapi di satu sisi kita tetap bisa mendampingi keluarga dan di sisi lain bisa menjalankan bisnis dengan baik,” kata pemilik merek tas kawung rajut ini.

Sementara itu, salah satu pengrajin lain yang juga tergabung dalam keanggotaan Iwapi Kota Semarang Claudyna S Ningrum mengatakan seorang pengusaha wanita harus jelas dalam menentukan prioritas hidup. Baginya, prosentase 40% keluarga dan masing-masing 30% untuk mengurus bisnis dan organisasi merupakan porsi yang pas.

“Terkadang sebagai seorang wanita justru kita lebih kuat dibandingkan dengan pria karena bisa menjalankan pekerjaan dan fungsi sebagai ibu rumah tangga secara bersamaan,” kata pemilik toko tas dan pakaian d’cla ini.

Menurutnya, dukungan dari keluarga baik itu pasangan, anak, dan orang tua menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari perjalanan karir seorang wanita.

“Oleh karena itu, kami berharap agar para ibu rumah tangga yang ingin merintis usaha rumahan jangan pernah takut untuk memulai. Dengan usaha rumahan, kita tetap bisa bekerja sambil mengawasi kegiatan anak,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya