SOLOPOS.COM - Polisi menggiring satu dari dua pelaku yang melakukan perampokan rumah di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Sabtu (3/9/2016). Setelah terjadi baku tembak, Polisi akhirnya berhasil meringkus dua pelaku perampokan yang sempat menyandera pemilik rumah di Jl Bukit Hijau IX No. 17 Pondok Indah. (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Perampokan di Pondok Indah dilakukan oleh dua pria asli Sragen. Pelaku pernah pulang kampung dan membawa Toyota Fortuner.

Solopos.com, SRAGEN — Dua perampok yang berhasil ditangkap saat beraksi di rumah mantan Senior Vice President of Exxon Mobile Affiliates in Indonesia, Asep Sulaeman, di Pondok Indah, Jakarta Selatan, dipastikan warga Sragen.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Komandan Koramil (Danramil) Plupuh, Kapten Inf. Giri Basuki membenarkan Samadi alias S alias Embug merupakan warga Dusun/Desa Dari RT 005, Kecamatan Plupuh, Sragen. Pekerjaan sehari-hari pria kelahiran 28 Agustus 1984 itu merupakan operator shooting video.

”Dia sudah berkeluarga. Namun, istrinya bekerja sebagai TKW [tenaga kerja wanita] di luar negeri,” jelas Danramil kala dihubungi Solopos.com, Sabtu (3/9/2016) malam.

Pelaku lain, Adijon Suyadi (AS), juga lahir di Desa Dari pada 20 Agutus 1978 silam. Meski demikian, sejak kecil Adijon sudah tinggal di tempat saudaranya di Jakarta. Belum diketahui pasti apa pekerjaan dari Adijon ini. Pada Kamis (25/8/2016) lalu, Adijon sempat pulang kampung ke rumah milik orang tuanya, Sadiyem.

Saat itu, dia bermaksud membawa orang tuanya itu ke Jakarta. “Saat itu, Adijon mengajak serta Samadi ke Jakarta menggunakan mobil pribadi Toyota Fortuner warna hitam,” terang Danramil. Baca juga: Perampok di Pondok Indah Menangis & Minta Mi.

Saat disinggung apakah kedua pelaku sudah pernah terlibat kasus kejahatan, Danramil mengaku belum tahu. “Kami masih mengeceknya,” ujarnya. Baca juga: Perampokan Pondok Indah Berakhir Baku Tembak, 2 Pelaku Dilumpuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya