SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dok.)

Ilustrasi

KARANGANYAR –– Aksi perampokan di siang bolong terjadi di wilayah hukum Polres Karanganyar tepatnya di depan Bank Mandiri Jl Solo-Tawangmangu, Jumat (15/3/2013) sekitar pukul 12.30 WIB. Seorang nasabah BCA Cabang Palur, Jaten, Kidin Sasongko, warga Desa Kalisoro, Tawangmangu dirampok di lokasi kejadian usai mengambil uang dari bank senilai Rp40juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun menyebutkan pelaku yang berjumlah dua orang diduga membuntuti korban saat mengambil uang di bank. Kala itu, korban yang merupakan pemilik CV Bakti Karta bersama sopirnya Sugiyanto, dan seorang karyawannya, Wahyu mengambil uang di BCA Palur, Jaten. Uang tersebut bakal digunakan untuk membayar gaji karyawannya. Mereka mengendarai mobil Mitsubishi Kuda berpelat nomor AD 9047 CA.

Saat mobil diparkir, pelaku beraksi dengan menusuk ban mobil bagian belakang. Setelah selesai mengambil uang di bank, korban langsung bergegas masuk ke dalam mobil hendak kembali ke kantor. Korban tak menyadari, ban mobil bagian belakang telah kempes.

Sesampai di lokasi kejadian, sopirnya menyadari ban mobil bagian belakang kempes. Dia langsung menghentikan laju kendaraan dan keluar dari mobil. Sopir korban hendak melihat kondisi ban mobil yang kempes. Korban juga keluar dari mobil mengecek kondisi ban mobilnya. Saat itu, pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria mengambil uang yang disimpan di jok mobil.

“Kejadiannya sangat cepat, tahu-tahu uang di dalam mobil sudah hilang,” kata korban saat ditemui wartawan, Jumat siang.

Menurutnya, pelaku memakai helm cakil sehingga bagian wajahnya tak dapat dilihat dengan jelas. Mereka kabur ke arah Tawangmangu dengan memacu laju sepeda motor cukup kencang. Dia langsung berteriak minta tolong namun para pelaku tancap gas melarikan diri.

Menurut korban, dirinya selalu mengambil uang di BCA Palur, Jaten setiap Jumat. Uang tersebut digunakan untuk membayar gaji karyawan setiap Sabtu. Tak berselang lama, dia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Karanganyar.

“Saya langsung lapor ke Polres Karanganyar,” jelasnya.

Secara terpisah, Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus perampokan tersebut. Diduga, para perampok merupakan pelaku yang sama yang melakukan penjambretan seorang nasabah BCA Palur pada pada 7 Februari lalu. Hanya, modus yang dilakukan berbeda karena saat itu pelaku menjambret uang yang berada di dalam tas.
“Dugaan awal pelakunya sama dengan kasus penjambretan yang juga nasabah BCA Palur, Jaten awal Februari lalu,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya