SOLOPOS.COM - Ilustrasi Perampokan (Solopos)

Solopos.com, BANTUL — Aksi perampokan terjadi di kawasan Dusun Kabrengan, Srimulyo, Piyungan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Seorang nenek berusia 90 tahun menjadi korban dalam aksi perampokan ini.

Perhiasan dan uang yang dibawa nenek berinsial N itu pun raib dirampok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Piyungan, Kompol Sugihartono, mengatakan peristiwa perampokan itu terjadi pada Sabtu (15/10/2022) sekitar pukul 05.00 WIB. Korban baru melapor ke Polsek Piyungan sekitar pukul 11.30 WIB.

Sugihartono menyampaikan perampokan itu terjadi saat nenek yang berusia 90 tahun itu sedang menyapu di pinggir jalan. Kemudian mobil berpenumpang empat orang tiba-tiba berhenti di dekatnya. Seorang penumpang keluar dari mobil dan memaksa nenek-nenek itu masuk ke mobil.

Baca Juga: Deretan Tempat Wisata yang Lagi Hits di Gunungkidul pada 2022

“Di dalam mobil, salah satu orang membekap mulut nenek tersebut, dan yang lainnya mengambil paksa perhiasan korban,” ucap Sugihartono, Minggu (16/10/2022).

Saat membekap korban, para pelaku kemudian mengambil paksa gelang emas seharga Rp12 juta yang ada di pergelangan kiri nenek itu. Selain itu, pelaku juga mengambil uang tunai senilai Rp200.000 yang digenggam korban.

Setelah berhasil mengambil perhiasan, nenek-nenek itu kemudian diturunkan di jalan menuju kawasan industri atau sekitar SPBU Piyungan. Nenek tersebut kemudian ditolong oleh warga di sekitar jalan itu. Korban kemudian diantar pulang ke rumahnya. Setelah itu, cucu korban melaporkan kejadian perampokan itu ke Polsek Piyungan.

Baca Juga: Disosialisasikan, Ini Kalurahan di Sleman yang Bakal Dilewati Tol Jogja-YIA

Sugihartono mengatakan berdasarkan keterangan nenek, perampok berjumlah empat orang. “Pelakunya masih dalam penyelidikan,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Nenek di Piyungan Bantul Disekap di Mobil, Uang dan Perhiasan Raib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya